Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Cahaya dan Sifat-Sifatnya di SD Negeri 2 Uebone
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Anisah, N. (2020). Upaya Peningkatan Minat Baca dan Pengetahuan Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri di MTs. Miftahul Huda Jleper Demak Jawa Tengah. Jurnal Paedagogy, 7(4), 408-415. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2947
Arikunto, S, Sukardjono, P Supardi. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Budiningsih, A. (2005). Belajar Pembelajaran. Jakarta: PT Cipta dan Rineka.
Kurniasih, I & Sari. (2014). Implementasi kurikulum konsep & penerapan. Surabaya: Kata Pena.
Hamalik Oemar. (2014). Media Pendidikan. Bandung: PT. Cipta Aditya Bakti.
Hernawan, A.H. (2007). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Idris Harta. (2016). Pengembangan Model-model pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Miles, M. B, Huberman, A.M. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press.
Moleong, L.J. (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurkhasanah, S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatan Aktifitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IX.A SMP Negeri 1 Gangga. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(1), 47-53. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i1.1393
Purwati, N. (2019). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran STAD di Kelas Vi SD Negeri 42 Mataram. Jurnal Paedagogy, 6(1), 14-19. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2525
Putra, Sitiatava Rizema, (2013), Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Diva Press, Yogyakarta
Seprianingsih, D. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Biologi Siswa. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(1). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i1.467
Setiarini, A. (2016). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Pendekatan Saintifik Strategi Discovery Learning dan Metode Diskusi di SDN Model Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 2(1). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v2i1.390
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Trianto, (2011), Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivitis, Prestasi Pustaka, Jakarta
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Harni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.