Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Terhadap Kesadaran Metakognisi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Larutan Penyangga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2006. Manejemen Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Miswadi dkk. 2010. Pengaruh penggunaan metode Preview, Question, Read, Summarize, and Test melalui pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar kimia siswa SMA. Universitas Negeri Semarang. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol . 4 No.1, 2010, hlm 557-565.
Muhali, 2013. Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Kimia SMA. Jurnal Pendidikan Kimia vol. 1 Nomor 1:1-7.
Nuraini dkk. 2013. Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Metakognisi siswa ditinjau dari gaya belajar yang menerapkan model pembelajaran CTL dan Konvensional di SMPN 2 DEWANTARA Kabupaten Aceh Utara. Jurnal Pendidikan Matematika PARADIKMA. Vol 6 No 2, hal 187-204. Universitas Negeri Medan.
Qamarun Nisa', Nur. 2014. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kesadaran Metakognisi Dan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Kimia. Skripsi Pendidikan. IKIP Mataram.
Rahmiati, Dewi. 2014. Keterampilan metakognitif siswa dalam menyelesaikan permasalahan materi larutan penyangga melalui model pembelajaran pemecahan masalah. Jurnal Pendidikan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Schraw, G. & Dennison, R. S. 1994. Assessing metacognitive awareness. Contemporary Educational Psychology 19: 460-475.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.33394/hjkk.v3i1.661
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.