Implementasi Metode Mind Map untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang bagi Siswa Kelas V SDN 29 Mataram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Buzan. Tony. (2007). Memahami Peta Pemikiran : The Mind Map Book. Batam: Interaksa.
Heryekti Pujingsih, R. (2021). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Kooperatif Tipe Jigsaw di SMA Negeri 1 Gerung. Jurnal Paedagogy, 8(1), 50-56. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3196
Lapase, M. (2021). Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di SD Negeri Pinedapa. Jurnal Paedagogy, 8(2), 134-143. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3492
Hamalik, Oemar. (2005). Kurikulum dan Pembelaqjaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasanah, U. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Contextual Teaching and Learning untuk Meninggkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial bagi Siswa SMP Negeri 1 Pemenang. Jurnal Paedagogy, 9(1), 159-167. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v9i1.4536
Mulyani, N. (2020). Meningkatkan Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Mind Mapping dalam Bentuk Peta Konsep Kreatif di SMP Negeri 1 Pemenang. Jurnal Paedagogy, 7(3), 244-251. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2730
Rita Eka Izzaty, dkk. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: Uny Press.
Rumini Sri. (2002). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UPP IKIP Yogyakarta. Sugiarto.
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Suharsimi Arikunto, dkk. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sumiyati, Asra. (2007). Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Sumitro, dkk. (2006). Pengantar ilmu pendidikan. Yogyakarta: UNY
Suyanto & Djihad Hasyim. (2000). Pendidikan Indonesia menanti Milenium III. Yogyakarta: Adi Cipta Karya.
Wahyuningsih, W. (2019). Penerapan Metode Latihan Mandiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Negeri 1 Kayangan. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 149-155. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1813
Wina Sanjaya. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Kencana Prenada.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v9i2.4913
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Musniah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.