Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Menentukan Ide Pokok Paragraf dengan Teknik Membaca Intensif di SD Negeri Bambalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Arikunto, S. (2007). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Cahyani, I (2007). Kemampuan Berbahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Bandung : UPI Press
Ismoyo. 2008. Aku Bangga Bahasa Indonesia 5. Jakarta : Depdiknas
Mahartati, I. (2017). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Model Discovery Learning di SD Negeri 3 Cakranegara. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i2.568
Mulyati, Yeti dkk. (2007). Keterampilan Berbahasa Indonesia SD. Jakarta : Universitas Terbuka.
Nurmala, S. (2020). Menerapkan Model Reading Guide Berbasis Paikem dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI SD Negeri 27 Ampenan. Jurnal Paedagogy, 6(2), 34-40. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i2.2529
Nurmiati, B. (2020). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Model Discovery Learning di SD Negeri 2 Cakranegara. Jurnal Paedagogy, 6(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2523
Rahim, Farida. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
Resmini, Novi dkk. (2009). Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Bandung : UPI Press.
Setiarini, A. (2016). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Pendekatan Saintifik Strategi Discovery Learning dan Metode Diskusi di SDN Model Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 2(1). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v2i1.390
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Tarigan, HG (2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung : Angkasa.
Wardani, Julaeha. S, dan Marsinah, (2005). Pemantapan Kemampuan Profesional (Panduan). Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3482
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Asmin A Kandupi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.