Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara dengan Menerapkan Metode Sosiodrama (Role Playing) di Kelas V SDN 2 Barejulat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Pedoman Penilaian Hasil Belajar Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Eddy S.K., (2004). Keterampilan Berbicara. Bandung : Rineka Cipta.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hiszyam Zaini. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Insan Madani.
Miftahul Huda. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Mulyasa. (2003). Majemen Berbasis Sekolah, Konsep Strategis dan Implementasi. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Nana Sudjana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Saeful B. dkk. (2002). Strategi Pembelajaran Bahasa. Universitas Negeri Surabaya : Univesity Press.
Saiful Bahri Djamarah dan Zain. (1996). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengarufinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudrajad M., (2006). Model Pembelajaran. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Suharsimi Arikunto, dkk. (2002). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno Hamzah B. (2009). Model Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Zaini, Hisyam. (2008). Model Pembelajaran Tutor Sebaya dalam Kelompok Kecil. Semarang: UNNES.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v6i2.2535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Asih Muliasih
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.