Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Kelas dalam Proses Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik di SD Negeri 4 Mataram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Cahya Wirawan. (2012). Peningkatan Kompetensi Guru kelas Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran Melalui Mentoring, Jakarta: Jurnal PTK Dikmen
Glickman, C.D., Gordon, S.P., and Ross-Gordon, J.M. (2007). Supervision and Instructional Leadership A Development Approach. Seventh Edition. Boston: Perason.
Hamatih. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mantja, W. (1984). “Efektivitas Supervisi Klinik dalam Pembimbingan Praktek Mengajar Mahasiswa IKIP Malang,”Tesis. FPS IKIP Malang.
Mulyasa. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nana Sujana. (2009). Pendidikan Tingkat KePenelitian Konsep Dan Aplikasinya Bagi Peneliti Sekolah, Jakarta: LPP Bina Mitra.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru
Robbins, S.P. (2008). The Truth about Managing People. Second Edition. Upper Sadle River, New Jersey: Pearson Education, Inc.
Sergiovanni, T.J. (1982). Supervision of Teaching. Alexandria: Association for Supervision and Curriculum Development.
Suharjono. (2009). Melaksanakan Sekolah Sebagai Kegiatan Penelitian Tindakan Sekolah Sebagai Kegiatan Pengembangan Profesi Penelitia Sekolah, Jakarta: Bumi Aksara.
Sullivan, S. & Glanz, J. (2005). Supervision that Improving Teaching Strategies and Techniques. Thousand Oaks, California: Corwin Press.
Usman. (2005). Menjadi Guru Profesional, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Wiles, J. dan J. Bondi. (1986). Supervision: A Guide to Practice . Second Edition. Columbus: Charles E. Merrill Publishing Company
Verma, V.K. (1996). The Human Aspects of Project Management Human Resources Skills for the Project Manager. Volume Two. Harper Darby,PA: Project Management Institute
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v6i2.2530
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Andria Suginam
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.