Pembelajaran Kooperatif Berbasis Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pesawat Sederhana di SMPN 1 Kayangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Bina Aksara
Purwati, N. (2019). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran STAD di Kelas Vi SD Negeri 42 Mataram. Jurnal Paedagogy, 6(1), 14-19. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2525
Sri Sulistyarini. (2007). Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapannya dalam KTSP. Yogyakarta: Kiara Wacana.
Syaiful Bahri Djamarah. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sadirman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: CV. Rajawali.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wijaya Kusumah dan Dedi Dwitagama. (2012). Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Indeks
Wirejati, W. (2019). Peningkatan Mutu Hasil Belajar Siswa Kelas IX.A SMPN 7 Pujut pada Materi Sistem Ekskresi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions. Jurnal Paedagogy, 6(2), 59-65. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i2.2532
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v7i1.2508
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Siti Sujiati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.