Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Model Discovery Learning pada Materi Ikatan Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ana, Nabila Yuli. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajaran Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 21-28
Annisa & Dewi Solihah. (2021). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Discovery Learning. Indonesian Journal of Teacher Education, 2(1), 218-225
Artini & Wijaya. (2020). Strategi Pengembangan Literasi Kimia Bagi Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 7(2), 100–108
Dewi, Ayu Prasiska. (2018). Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Pada Mata Pelajaran Pkn Di Kelas V Materi Mendeskripsikan Pengertian Organisasi Di Mis Islamiyah Londut Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Ajaran 2017/2018. (Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan)
Fajri, Zaenol. (2019). Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SD. Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD)UNARS, 7(2), 64-7
Fahrurozi, Hulyadi & Pahriah. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Ikatan Kimia Model Inkuiri dengan Strategi Konflik Kognitif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 7(1), 12-24
Indriana, Ajeng Widya & Hari Sutrisno. (2018). Pengembangan Ensiklopedia Ikatan Kimia dalam bentuk website Berbasis Multipel Reprentasi Untuk SMA/MA. Jurnal Pembelajaran Kimia, 7(2), 111-119
Nurhamidah, Nadia Amida & Rina Elvia. (2022). Model Pembelajaran Discovery Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kimia Mahasiswa. Hydrogen : Jurnal Kependidikan Kimia, 10(1), 1-9
Nurkholis. (2018). Pendidikan dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1(1), 22-44
Nurwanti, Hifzani, Yusran Khery & Baiq Asma Nufida. (2018). Pengembangan Modul Ikatan Kimia dan Bentuk Molekul Berorientasi Nature Of Science untuk Menubuhkan Literasi Sains Siswa. Hydrogen : Jurnal Kependidikan Kimia, 6(2), 81-99
Rosmiati. (2022). Pembelajaran Kimiayang Menyenangkan di Madrasah (Fun Chemical Learning in Madrasah). Uniqbu Journal of Exact Science (UNJES), 3(1), 18-28
Sunarto, Muhammad Fikri & Nur Amalia. (2022). Penggunaan Model Discovery Learning guna Menciptakan Kemandirian dan Kreativitas Peserta Didik. Bahtera: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 21(1), 92-100
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran. Kencana Prenada Media Group.
Trianto. (2019). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Kencana Prenada Media
Widiarti, Hayuni Retno, Adistya Febriana Safitri & Dedek Sukarianingsih. (2018). Identifikasi Pemahaman Konsep Ikatan Kimia. Jurnal Pembelajaran Kimia (J-PEK), 3(1), 41-50
Yani, Linda Reza. (2020). Penerapan Model Pembelajaran PBL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Ikatan Kimia di SMA Negeri 5 Takengon. (Skripsi, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Zainal, Arifin. (2013). Evaluasi Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya
DOI: https://doi.org/10.33394/hjkk.v11i3.7914
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.