Pengembangan Karakter Siswa Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Yang Terintegrasi Dalam Pembelajaran Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemendikbud. 2013. Kurikulum 2013 Kompetensi Dasar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA). Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Kemendiknas. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Pedoman Sekolah. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Purwaningtyas, R, Ashadi, dan Suparmi. 2012. Pembelajaran Kimia Menggunakan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat dengan Metode Proyek dan Metode Eksperimen ditinjau dari Kreativitas dan Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Inkuiri. Vol.1. No.1. Hal: 44-50.
Putranto, E.P. 2010. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC Berbantuan Modul Untuk Meningkatkan Keaktivan dan Hasil Belajar Siswa. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Slavin, R. E. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusamedia.
Sukiastini, Sadia dan Suastra. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol.3. No.1. Hal:3-8.
Suriyadi. 2013. Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Metode Diskusi Kecil dalam Pembelajaran IPA. Pontianak : Artikel Penelitian Mahasiswa FKIP Universitas Tanjung Pura.
Syamsurizal. 2011. Pengaruh Penerapan Metode Problem Solving Ala Polya Terhadap Prestasi Belajar Kimia. Mataram: Skripsi Mahasiswa FPMIPA IKIP Mataram. Tidak diterbitkan.
Ya’syahibal, Hairida, dan Melati, H.A. 2013. Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC). Skripsi Mahasiswa FKIP UNTAN.
DOI: https://doi.org/10.33394/hjkk.v2i2.648
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.