Penguatan Rekognisi Hak-Hak Sipil pada Siswa Sekolah Dasar: Studi Kasus di SDS Muhammadiyah 4 Cawang Jakarta Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Benedict, Ruth. (2006). Chrysanthemum and The Sword. New York: Mariner Books.
Dewantara, Jagad Aditya, T Heru Nurgiansah, and Fazli Rachman. (2021). “Mengatasi Pelanggaran Hak Asasi Manusia Dengan Model Sekolah Ramah HAM (SR-HAM).” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 3(2): 261–69.
Effendy. (2016). “Pengaruh Pemberian Pre-Test Dan Post-Test Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat Hdw.Dev.100.2.a Pada Siswa Smk Negeri 2 Lubuk Basung.” Jurnal VOLT 1.
Handayani, Trini. (2018). “Perlindungan Dan Penegakan Hukum Terhadap Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak.” Jurnal Hukum Mimbar Justitia 2(2): 826.
Ismail. (2021). “RELEVANSI TEORI BEHAVIORISTIK ‘CLASSICAL CONDITIONING’ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK ANAK DIDIK PADA KELOMPOK BELAJAR ANGGREK, TAMAN, SIDOARJO. Oleh.” JOECES 1(2021): 110–42.
Jatiningsih, Oksiana, Siti Maizul Habibah, Rahmanu Wijaya, and Maya Mustika Kartika Sari. (2021). “Peran Orang Tua Dalam Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Pada Masa Belajar Dari Rumah.” Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora 10(1): 147.
Kant, Immanuel. (2005). Kritik Atas Akal Budi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Komisi Perlindungan Anak Indonesia. (2022). “Catatan Pelanggaran Hak Anak Tahun 2021 Dan Proyeksi Pengawasan Penyelenggaraan Perlindungan Anak Tahun 2022.” Siaran Pers.
Marta, Rustono Farady. (2018). “Perjuangan Multikulturalisme Perhimpunan Indonesia Tionghoa Dalam Perspektif Rekognisi Axel Honneth.” Bricolage: Jurnal Magister Ilmu Komunikasi 4(1): 23–31.
Nugroho, A., S. Harwanti, and B. Pamungkas. (2021). “Kontribusi Orang Tua Dalam Pendampingan Belajar Siswa Selama Pandemi.” Jurnal Basicedu 5(4).
Nurmaya. G, Andi Lely, Irsan Irsan, Sufinuran Sufinuran, and Rezky Fauziah. (2022). “Analisis Perkembangan Perilaku Sosio-Emosional Siswa Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Secara Daring (Online) Di Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 6(1): 943–53.
Nurwahyuni, Katwan, and Hudaidah. (2021). “Sejarah Sistem Pendidikan Di Indonesia Dari Masa Ke Masa: Sebuah Studi Literatur.” 1(July): 1–9.
Perdana, Novrian Satria. (2018). “Implementasi Peranan Ekosistem Pendidikan Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Didik.” Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan 8(2).
Prabowo, Rian Adhivira. (2019). “Politik Rekognisi Axel Honneth: Relevansinya Terhadap Jaminan Kesetaraan Dalam Hukum Di Indonesia.” Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan 4(2): 75.
Qomariah, Dede Nurul. (2019). “Persepsi Masyarakat Mengenai Kesetaraan Gender Dalam Keluarga.” Jurnal Cendekiawan Ilmiah PLS 4(2): 52–58.
Rahmat, Abdul, and Mira Mirnawati. (2020). “Model Participation Action Research Dalam Pemberdayaan Masyarakat.” Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal 6(1): 62.
Santoso, Erik, and Megita Dwi. (2021). “Teori Behaviour ( E . Throndike ) Dalam Pembelajaran Matematika.” Prisma 4: 174–78.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi, Supriyadi. (2021). “Kajian Rekognisi Hak Masyarakat Adat Perspektif Propetik.” JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) 5(2): 501–8.
Tim CNN. (2021). “KPAI: 207 Anak Korban Pelecehan Seksual Di Sekolah Sepanjang 2021.” CNN Indonesia.
Wahidah. (2018). “Identifikasi Dan Psikoterapi Terhadap ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) Perspektif Psikologi Pendidikan Islam Kontemporer.” Millah: Jurnal studi Agama 17(2): 297–317.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v9i3.5453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.