Analisis Pengaruh Teknik Think Pair Share dan Minat Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Eksposisi pada Taruna Akademi Maritim Cirebon
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Abidah, M., & Ambuy, S. (2020). The Effect of Think Pair Share (TPS) Technique to Improve Students Writing Skill on Descriptive Text at Tenth Grade of SMAN 2 Kab. Tangerang in Academic year 2018/2019. Foremost Journal Vol. 1(1), 36-42.
Al-Qarni, Aidh. (2005). La Tahzan Jangan Bersedih!. Jakarta: Qisthi Press
Arends, Richard I. (2008). Learning to Teach: Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Astini, K. R., Sang, A. P. S., & Made, S. I. (2016). Penerapan Teknik Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Teks Diskusi Siswa Kelas VIII.2 SMP Negeri 2 Singaraja. E-Journal JPBSI Universitas Pendidikan Ganesha.Vol. 4 (2), 1-12.
Elhefni. (2011). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Hasil Belajar di Sekolah. Jurnal Ta’dib. Vol.XVI, (2) Nopember.
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kosasih, E. (2014). Jenis-jenis Teks dalam Mata Pembelajaran Bahasa Indonesia. Bandung: Yrama Widya.
Nurgiyantoro, Burhan. (2011). Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE.
Nurgiyantoro, B., Gunawan., dan Marzuki. (2009). Statistik Terapan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nasser, Ramzi. (2013). Teaching A Literacy Exercise: An Extracurricular Reading Program as an Intervention to Enrich Student Reading Habits in Qatar. International Journal of Education & Literacy Studies. Vol.1 (1). pp. 61-71.
Rahayudianti, Suci Noor Anisa Putri, Andoyo Sastromiharjo & Yulianeta. (2018). Penerapan Metode Pembelajaran Think, Pair, and Share dalam Pembelajaran Menulis Teks Berita. MIMBAR PENDIDIKAN: Jurnal Indonesia untuk Kajian Pendidikan, Volume 3(1), 73-84.
Rahmah, A. N., Gina, M., & Yeni, R. (2019). Penerapan Metode Pembelajaran Think-Pair-Share terhadap Menulis Teks Eksposisi pada Siswa SMP. Parole. Vol. 2 (6), 869-878.
Ransdell, Sarah. (2015). Home Literacy, Summer School, and Kindergarten Readiness among Bilingual Preschoolers in Low-Income Families. International Journal of Education and Social Science. Vol. 2 (5). pp. 31-37.
Rosmaya. (2013). Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Dengan Menggunakan Pendekatan Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. Vol. 1(5), 111–127.
Sobari. (2013). Penerapan Teknis Siklus Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Pokasional. Jurnal Semantik. Vol. 1(1), 17–41.
Tarigan, Henry Guntur. (2008). Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Widiastuti, Windi. (2013). “Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis karangan Narasi dengan Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. UPI.
Wiedarti, Pangesti. (2005). Menuju Budaya Menulis, Suatu Bunga Rampai. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Wikanengsih. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Semantik. Vol. 19 (2), 177– 186.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i2.3168
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fathul Hidayati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.