Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan LKS terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Attohiriyah Bodak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Isi. (2006). Standar kompetensi dan kompetensi dasar SMA/MA. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Gafrani, N. W., & Mulyanratna, M. (2013). Penerapan pembelajaran kontekstual berbasis lingkungan dengan keterampilan proses terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada materi fluida statis di SMA Negeri 2 Tanggul-Jember. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 2(3), 44-49.
Hayati, M. N., Supardi, K. I., & Miswadi, S. S. (2013). Pengembangan pembelajaran IPA SMK dengan model kontekstual berbasis proyek untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1), 53-58.
Johnsons, E.B. (2014). Contextual teaching and learning: Menjadikan kegiatan belajar-mengajar mengasyikkan dan bermakna. Bandung: Kaifa.
Sugiyanto. (2010). Model-model pembelajaran inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
Setyosari, P. (2010). Metode penelitian pendidikan dan pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. (2010). Mendesain Model pembelajaran inovatif-progresif konsep, landasan, dan implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-lkf.v6i1.929
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.