PENGARUH PENGGUNAAN POCKET BOOK SISWA DENGAN TEKNIK EVALUASI MEDIA PUZZLE CERIA TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib Zainal, (2013). Model –model, Media, dan Strategi Pembelajaran Konte-kstual (Inovatif), Bandung : Yrama Widya.
Arikunto Suharsini, (2010). Prosedur Peneli-tian Suatu Pendekatan Praktik. Yogy-akarta : Rineka Cipta.
Aswan Z, Syaiful BD, (2010). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta : Rineka Cipta.
Bahtiar, Prayogi Saiful, (2012). Evaluasi Hasil Pembelajaran Sains (IPA), Mataram: CV. Dimensi Raya.
Dwi Teguh R, dkk, (2013). perbedaan hasil belajar siswa antara menggunakan media pocket book dan tanpa pocket book pada materi kinematika gerak melingkar kelas x. jurnal pendidikan fisika, Vol 1, No. 1, april 2013. ISSN 2338-0691. Diakses pada 11 november 2015.
Hamalik Oemar, (2015). Proses Belajar Men-gajar. Jakarta : Buli Aksara.
Jumarni S, Sarwanto. (2013). Penerapan Pembelajaran Fisika Model Koo-peratif Tipe Jigsaw untuk Men-ingkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa, Vo l, No 2, September 2013. ISSn 2338-0691. Diakses 05 januari 2016.
Pramudiani, dkk, (2010). penerapan pendekatan accelerated learning disertai media puzzle terhadap aktivitas dan hasil belajar. http://journal.unnes.ac.id/sju/ index.php/ujbe. diakses pada 11 november 2015.
Purwantoko R.A, dkk, (2010). keefektifan pembelajaran dengan menggunakan media puzzle terhadap pemahaman IPA pokok bahasan kalor pada siswa SMP. Jurnal pendidikan fisika Indonesia, juli 2010. ISSN 1693-1246, http:// journal.unnes.ac.id, diakses pada 11 november 2015.
Sardiman, (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Rajawali Pers.
Sudjana, (2010). Model-Model Mengajar CBSA.Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Subana, Sudrajat, Rahadi M, (2000). Statistik Pendidikan. Bandung : Pustaka Setia.
Sugiyono, (2014). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D), Bandung : ALFABETA.
Sugiyono, (2014). Statistik untuk Penelitian, Bandung : ALFABETA.
Sugiyono, (2015). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D), Bandung : ALFABETA.
Suprijono A, (2011). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem,Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Yulia, (2013). Penerapan model pembelajaran kooperatif jigsaw berbasis lesson study dengan media animasi untuk meningkatkan aktivitas siswa dan pengaruhnya Terhadap hasil belajar kognitif. Skripsi Program S1. Mataram: IKIP Mataram
DOI: https://doi.org/10.33394/j-lkf.v3i2.383
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.