Development of Powtoon Animation Videos for STEM-Integrated Physics Learning and Its Impact on Student Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, A. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Fisika Channel Youtube Berbantu Aplikasi Powtoon pada Materi Suhu dan Kalor. Lampung: Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung.
Fitriyani, N. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Audio-Visual Powtoon Tentang Konsep Diri dalam Bimbingan Kelompok untuk Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Tunas Bangsa, 104-114.
Hake, R., R. (1999). Analyzing change/gain scores. Indiana University: Woodland Hills, CA - USA
Murdani, E. (2020). Hakikat Fisika dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Filsafat Indonesia, 3(3), 72-80.
Muttaqiin, A. (2023). Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) pada Pembelajaran IPA Untuk Melatih Keterampilan Abad 21 . Jurnal Pendidikan MIPA , 34-45.
Okyranida, E. D. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar dan Respon Siswa Pada Materi Gelombang kelas VIII MTs Negeri 9 Blitar . Journal of Physics Education , 94-48.
Primayana, P. Y. (2019). Effect of Learning Module with Setting Contextual Teaching and Learning to Increase the Understanding of Concepts. International Journal of Education and Learning, 19-26.
Ridwan, M. Z. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Fisika Peserta Didik. Jurnal Hasil Kajian, Inovasi, dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 7(1), 103-108.
Roebianto, R. (2020). The Effects of Student’s Attitudes and Self-Efficacy on Science Achievement. Jurnal Pengukuran Psikologi Dan Pendidikan Indonesia , 1-10.
Setiani, M. H. (2021). Persepsi Peserta Didik Terhadap LKPD Terintegrasi STEM pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 287-293.
Sugiyono, S. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Syawaludin, S. (2019). Development of augmented reality-based interactive multimedia to improve critical thinking skills in science learning. international journal of instruction, 331-344.
Wafiq, H. R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Android Pada Mata Pembelajaran Fisika Dengan Model Prototipe. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) , 448 – 456.
Wardani, H. N. (2024). Video Animasi Elastisitas dan Hukum Hooke (Vantase) Berbasis Project Based Learning. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal), 115-120.
Yoshua, R. I. Y. (2022, Mei 30). Pengembangan Video Pembelajaran Animasi Fisika Berbasis Powtoon Pada Materi Pemanasan Global. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 3(1), 72-29.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-lkf.v12i2.11764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.