Analisis Ketuntasan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik di SMA Negeri 1 Karas Tahun Pelajaran 2017/2018 pada Mata Pelajaran Biologi Ditinjau dari Profil Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan dan Proses Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson W. L. & Krathwohl. R. David. 2014. Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen (Revisi Taksonomi Bloom). Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Anurrahman. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Arikunto. S. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Aziz AA., Yusof KM., & Yatim JM. 2012. Evaluation on the Effectiveness of Learning Outcomes fromm Students' Perspectives. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 56, 22-30.
Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Jakarta: AV. Publisher. Jihad., A. & Haris., A. 2013. Evaluasi Pembalejaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Jihad, A., & Haris, A. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kemdikbud. 2018. Rekap Hasil Ujian Nasional Tingkat Sekolah Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Online https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un. diakses pada 09 Januari 2018.
Lile, R., & Bran, C. (2014). The Assessment of Learning Outcomes. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 163, 125–131. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.12.297
Munzenmaier C. & Rubin N. 2013. Perspectives Bloom's Taxonomy: What's Old Is New Again. Santa Rosa: The eLearning Guild.
Paolini, A. (2015). Enhancing Teaching Effectiveness and Student Learning Outcomes, 15(1), 20–33.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Puspaningrum. H., 2015. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Penggunaan Media Animasi pada Pokok Bahasan Sistem Koordinasi untuk Siswa Kelas XI SMAN 2 Simpang Hilir. Jurnal Visis Ilmu Pendidikan. Vol. 7. No. 3. Hal. 1822-1833
Putra. S.R. 2013. Desain Evaluasi Belajar Berbasis Kinerja. Jogjakarta: DIVA Press.
Sagala. S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sudjana, N. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sudjiono. 2009. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R& D. Bandung: Alfabeta
Suwastono. 2011. Pengembangan Pembelajaran E-Learning Berbasis Moodle pada Mata Kuliah Penginderaan Jauh S-1 Jurusan Geografi Universitas Negeri Malang. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang: PPS UM
Velzen VJ. 2016. Metacognitive Knowledge in Theory. Springer International Publishing Switzerland, (XII), 13-26.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i1.959
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Irwan Irwan, Maridi Maridi, Sri Dwiastuti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.