PERBEDAAN HASIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENGGUNAKAN HANDOUT BERBASIS PEMECAHAN MASALAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard I. 2007. Learning To Teach. New York : McGraw-Hill Companies.
Arikunto, Suharsini. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Press
Badan Pengembangan Akademik Universitas Islam Indonesia. 2009. Panduan Pembuatan Bahan Ajar (DIKTAT, MO MODUL, HANDOUT). Depok : Universitass Indonesia.
Bahtiar., Prayogi, S. 2012. Evaluasi Hasil Pembelajaran Sains (IPA). Mataram: Dimensi Raya.
Facione, Peter. 2011. Critical Thinking. What it is and Why Its Counts.Measured Reason and The California Academic Press.
Hidayatullah, Ahmad. 2012. Pengaruh Pembelajaran dengan Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa”. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah.
Hunaepi., Samsuri, T., Afrilyana, M. 2014. Model Pembelajaran Langsung. Mataram : Duta Pustaka Ilmu.
Khaeruman., Nurdidayati, S. 2015. Trik-Trik Mengajar. Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA, IKIP Mataram.
Liskaningsih, Aryati. 2016. Perbedaan Hasil Belajar Fisika Siswa yang Menggunakan LKS Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Induktif dengan Kemampuan Berpikir Deduktif. Mataram : IKIP Mataram
Margono. 2009. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Munandar. 2012. Kreativitas dan Keterbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Nuriyanah, Siti. 2015. Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Praktikum Sederhana. Semarang : Universitas Negeri Semarang.
Prastowo, Andi. 2014. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA Press.
Prayogi, S., dan Asy’ari, M. 2013. “Implementasi Model PBL (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.” Jurnal Prisma Sains. 1 (1): 79-87.
Prayogi, S., dan Muhali. 2016. “Model Pembelajaran ABI (Aktif Berbasis Inquiry). Mataram : Duta Pustaka Ilmu.
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Silberman, Mel. 2013. Pembelajaran Aktif. Jakarta : PT. Indeks
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantutatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Titik., Titut., Anis. 2010. Buku Ajar Fisika untuk SMA. Solo: Sindunata
Warsiman. 2011. Keterkaitan Bahasa dan Logika dalam Berpikir Kritis. Prosodi. 5(1): 1-15
Yamin, Martinis. 2012. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Ciputat: Referensi
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i1.953
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Uswatun Hasanah, Syifa’ul Gummah, Lovy Herayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.