Implementation of the Numbered Head Together Learning Model to Improve Students' Science Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimin, M., Djuwairiyah, D., & Aeni, M. (2022). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Qur’an Hadis Melalui Metode Numbered Head Together. Edupedia: Jurnal Studi …, 7(1), 57–68.
Asyafah, A. (2019). Menimbang Model Pembelajaran (Kajian Teoretis-Kritis Atas Model Pembelajaran Dalam Pendidikan Islam). In Tarbawy: Indonesian Journal Of Islamic Education (Vol. 6, Issue 1). Online. Http://Ejournal.Upi.Edu/Index.Php/Tarbawy/Index
Awe, E. Y., & Benge, K. (2017). Hubungan Antara Minat Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Sd. In Journal Of Education Technology (Vol. 1, Issue 4).
Festiawan, R. (2020). Belajar Dan Pendekatan Pembelajaran. Jurnal K, 1–17.
Herawati. (2018). Memahami Proses Belajar Anak. Jurnal Uin Ar-Raniry Banda Aceh, 4(1), 27–48.
Juliartini, N. M., Arini, N. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Nht Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas III.
Khoerunnisa, P., Syifa, &, & Aqwal, M. (2020). Analisis Model-Model Pembelajaran. In Jurnal Pendidikan Dasar (Vol. 4, Issue 1). Https://Ejournal.Stitpn.Ac.Id/Index.Php/Fondatia
Khoimatun. (2022). Jurnal Pendidikan Dasar Stkip Nu Indramayu Penerapan Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Numbered Head Together (Nht) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Ii Uptd Sd. Https://Ejournal.Stkipnu.Ac.Id/Index.Php/Judistira
Muamanah Hidayatullah. (N.D.). Pelaksanaan Teori Belajar Bermakna David Ausubel Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Narut, Y. F., Supardi, K., Pgsd, P., St, S., Paulus, J. J. A., & Yani, R.-F. (N.D.). Literasi Sains Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ipa Di Indonesia.
Pioke, I., Rivai, S., Pakaya, W. C., & Abdullatif, N. (2022). Hubungan Antara Kemampuan Awal Matematika Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas 5 Sdn 08 Paguyaman. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(2), 803. Https://Doi.Org/10.37905/Aksara.8.2.803-808.2022
Putu, I., Sudana, A., Gede, I., & Wesnawa, A. (2017). Putu Ari Sudana) [email protected] (I Gede Astra Wesnawa)) I Putu Ari Sudana, I Gede Astra Wesnawa. In Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar (Vol. 1, Issue 1).
Rinawati. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Di Kelas V Sd Negeri 2 Jelapat Kecamatan Dusun Selatan Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Mitra Pendidikan (Jmp Online), 6(1), 8–15.
Sirait Tiomsi 2019. (N.D.). Pembelajaran Balancing Concept Learning Sebagai Solusi Bagi Pemecahan Kesulitan Belajar Matematika Di Kelas V Sd Negeri 167699tebing Tinggi Tahun Pelajaran 2018/2019.
Tukly, P. 2022. (N.D.). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (Nht) Berbantuan Peta Konsep Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa.
Awe, E. Y., & Benge, K. (2017). HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN MOTIVASI. Journal of Education Technology, 1(4), 231–238. https://doi.org/https://doi.org/10.23887/jet.v1i4.12859
Mahmud, S. N. D., Nasri, N. M., Samsudin, M. A., & Halim, L. (2018). Science teacher education in Malaysia : challenges and way forward. Asia-Pacific Science Education, 4(8), 1–12. https://doi.org/https://doi.org/10.1186/s41029-018-0026-3
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Teori Belajar Konstruktivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan dan Pembelajaran. GHAITSA:Islamic Education Journal, 2(1), 49–57.
Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor penyebab rendahnya hasil belajar siswa. Prosiding Sesiomadika, 2(1C), 659–663. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2685
Pamungkas, A., Subali, B., & Lunuwih, S. (2017). Implementasi Model Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Implementation of Science Learning Model Based on Local Wisdom to Improve Creativity and Student Learning Outcomes. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3(2), 118–127. https://doi.org/10.21831/jipi.v3i2.14562
Ramlah. (2021). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Pada Siswa Kelas VIII MTsN 1 Baubau. Jurnal Inovasi Strategi Dan Model Pembelajaran, 1(1), 88–93. https://www.jurnalp4i.com
Rosna, A. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Pada Mata Pelajar IPA di kelas IV SD Terpencil Bainaa Barat. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 4(6), 235–246.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v11i3.8457
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Fella Attaqi Kholisunnada, Desak Made Darmawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.