Perbedaan Kemampuan Analisis Mahasiswa Antara Pembelajaran Berbantuan Schoology dan Edmodo Pada Mata Kuliah Fisika Biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminoto, T., & Pathoni, H. (2014). Penerapan Media E-Learning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi Di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. Jurnal Sainmatika, 8(1), 13–29.
Daulay, U. A., & Manurung, B. (2016). Pengaruh Blended Learning Berbasis Edmodo dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Biologi dan Retensi Siswa pada Sistem Peredaran Darah Manusia di Kelas VIII SMP Negeri 5 Medan. Jurnal Pendidikan Biologi, 6(1), 260–266.
Dewantara, D. (2015). Pengaruh Brainstorming dalam Project Based Learning terhadap Kemampuan Analisis dan Berpikir Kreatif Pada Materi Impuls-momentum. DISERTASI Dan TESIS Program Pascasarjana UM.
Efendi, A. (2017). E-learning berbasis schoology dan edmodo: ditinjau dari motivasi dan hasil belajar siswa smk. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 2(17), 49–57.
Ekawati, N. E. (2018). Application of Blended Learning with Edmodo Application Based on PDEODE Learning Strategy to Increase Student Learning Achievement. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 8(1), 7–16. Retrieved from http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/2285/1858
Hasanah, N., Suyanto, E., & Suana, W. (2016). E-learning dengan Schoology Sebagai Suplemen Pembelajaran Fisika Materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Jurnal FKIP Universitas Lampung, (1), 71–81.
Krathwohl, D. R. (2002). A Revision of Bloom’s Taxonomy: An Overview. Theory Into Practice, 41(4), 212–218. https://doi.org/10.1207/s15430421tip4104_2
Kustandi, C. (2017). Efektivitas E-Learning Berbasis Edmondo dan Schoology Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiwa Program Studi Teknologi Pendidikan FIP UNJ Pada Mata Kuliah Profesi Pendidikan. Educate, 2(1), 1–9.
Murni, C. K., & Harimurti, R. (2016). Pengaruh E-Learning Berbasis Schoology Terhadap Peningkatan Hasil Smk Negeri 3 Buduran , Sidoarjo. Jurnal IT-Edu, 01(01), 86–90.
Nai’mah, J. N., Supartono, & Wardani, S. (2015). Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Berbantuan E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 9(2), 1566–1574.
Nu’man, A. Z. (2014). Efektifitas Penerapan E-Learning Model Edmodo Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus : Smk Muhammadiyah 1 Sukoharjo). Duta.Com: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasidan Komunikasi, 7(1). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Purwaningsih, R., Rosidin, U., & Wahyudi, I. (2017). Pengaruh Penggunaan E-learning dengan Schoology Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(4), 51–61.
Sudibjo, A., & Wasis. (2013). Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan e-learning berbasis edmodo blog education pada materi alat optik untuk meningkatkan respon motivasi dan hasil belajar siswa di SMP Ngeri 4 Surabaya. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 02(03), 187–190.
Suwarno, L. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Melalui Pertanyaan (PBMP) Dengan Media Online Edmodo Dapat Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Dalam Pelajaran IPA Pada Pokok Bahasan Sistem Tata Surya Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Mataram. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 3(2), 145–163.
Teodorescu, R. E., Bennhold, C., Feldman, G., & Medsker, L. (2013). New approach to analyzing physics problems: A taxonomy of introductory physics problems. Physical Review Special Topics - Physics Education Research, 9(1), 1–20. https://doi.org/10.1103/PhysRevSTPER.9.010103
Utami, R. P., Rosidin, U., & Wahyudi, I. (2017). Pengaruh Penggunaan E-Learning Dengan Schoology Materi Gravitasi Newton Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(2).
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i1.826
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Dewi Dewantara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.