Development of Arduino-Based Flowmeter Sensor Props for Measuring Water Flow in Dynamic Fluid Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Affida, N., & Prabowo. (2017). Pengembangan Alat Peraga IPBA-Hukum Kepler Sebagai Media Pembelajaran Fisika Pada Materi Hukum Kepler Kelas X MIA. Inovasi Pendidikan Fisika, 6 (3), 280–284.
Asyar, R. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Gaung Persada (GP) Press Jakarta.
Ayubi, M., Dzulkiflih, & EndaH, R. (2015). Perancangan dan Penerapan Aparatus Pengukuran Debit Air dengan Menggunakan Venturimeter dan Water Flow Sensor. Inovasi Fisika Indonesia, 4(2), 21–26.
Branch, R. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. Springer Science and Business Media.
Koestoer, R. (2004). Pengukuran Teknik. Universitas Indonesia.
Nasution, H., & Rahmawati, E. (2019). Rancang Bangun Kit Eksperimen Gaya Sentripetal Berbasis Mikrokontroler. Inovasi Pendidikan Fisika, 6(2), 5–9.
Nomleni, F., & Manu, T. (2018). Pengembangan Media Audio Visual dan Alat Peraga dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(3), 219–230.
Riduwan. (2013). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta.
Sanjaya, W. (2009). Strategi Pembelajaran. PT.Raja Gafindo Persada.
Sardiman. (2008). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT.Raja Gafindo Persada.
Shidqi, M., & Anggaryani, M. (2020). Pengembangan Alat Peraga Berbasis Sensor Flowmeter Untuk Menenrapkan Persamaan Kontinuitas Pada Materi Fluida Dinamis. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 9(2), 133–143.
Sulaiman, A., & Wibowo, U. (2016). Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikakn di Universitas Gadjah Mada. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 4(1), 17–32.
Sumarsono, J. (2009). Fisika Untuk SMA/MA Kelas X. Pusat Perbukuan.
Suverinus, D. (2013). Pembelajaran Fisika Seturut Hakekatnya Serta Sumbangannya dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik. Prosiding, Seminar Nasional.
Tim Laboratorium Fisika, D. (2020). Buku Panduan Praktikum Fisika Dasar 1. Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya.
Woolnough, B., & Terry, A. (1985). Practical Work in Science. Cambridge University Press.
Yasir, M. (2017). Pengaruh Metode dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Deiksis., 9(2), 138–146. http://dx.doi.org/10.30998/deiksis.v9i02.1516
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v10i3.5192
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rosyida Husniyah, Prabowo Prabowo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.