Pengembangan Lembar Kerja Siswa Eksploratif Berkonteks Budaya Banten pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewayani, A., & Kadarisman, N. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Eksploratif Menggunakan Pendekatan Discovery untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Pokok Bahasan Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(3), 183-190.
Fanani, R. D. (2018). Keefektifan LKS Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pesawat Sederhana. Pensa E-jurnal, 6(2), 252- 256.
Hermawan, R. (2010). Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Bangun Datar. Jurnal Pendidikan Dasar. 2(2), -.
Majid, A. (2012). Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Maryam, S., Isrok’atun., & Aeni, S. N. (2016). Pendekatan Eksploratif untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis dan Kepercayaan Diri Siswa. Jurnal Pena Ilmiah. 1(1), 551-560.
Naryati, I. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Teks Diskusi Siswa SMP Kelas IX. Jurnal Inovasi Pembelajaran. 4(1), 47-61.
Novianti, E., Isrok’atun., & Kurniadi, Y. (2016). Pendekatan Eksploratif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pena Ilmiah. 1(1), 401-410.
Ozmen, H., & Yildrim, N. (2005). Effect of Work Sheets on Student’s Success Acids and Bases Sample. Journal of Turkish Science Education, 2(2), 2-5.
Rahmawati, G. (2015). Buku Teks Pelajaran sebagai Sumber Belajar Siswa di Perpustakaan Sekolah di SMAN 3 Bandung. Jurnal EduLib, 5(1), 102- 113.
Riduwan. (2009). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rosdiana, D., Subarjah, H., & Isrok’atun. (2016). Pendekatan Eksploratif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Disposisi Matemais. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 231-240.
Sholihah, K. M. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Jelajah Alam Sekitar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMAN 1 Janggawah Jember. Skripsi, dipublikasikan. Universitas Jember.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Group.
Wulandari, W. S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS). Jurnal Pendidikan Dasar, 7(2), -
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v0i0.1401
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Hana Lestari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.