Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Pada Materi Perkalian dan Pembagian
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, N. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Contextual Teaching Learning (CTL) pada Materi Sifat-Sifat Cahaya di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 01 Sungai Ukoi Tahun 2014. Skripsi tidak diterbitkan. Sintang: Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persada Khtulistiwa:
Bustami, Y., Syafruddin, D., & Afriani, R. (2018). The Implementation of Contextual Learning to Enhance Biology Students’ Critical Thinking Skills. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 7(4), 451-457. doi:https://doi.org/10.15294/jpii.v7i4.11721.
Bustami Y. (2017). Pengaruh Strategi Pembelajaran JiRQA terhadap Kemampuan Kognitif, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Sikap Sosial Mahasiswa Multietnis Pada Perkuliahan Zoologi di STKIP Persada Khtulistiwa. Desertasi tidak diterbitkan. Malang: PPsUM
Evandewi, R. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas III C dan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Perkalian dan Pembagian melalui Model Pembelajaran Kontekstual di SD Negeri Perumnas Condong Catur. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
Egok. (2016). Peningkatan Hasil Belajar dan Kemampuan berpikir Kritis Pada Siswa Kelas V SD Negeri Jongkang pada Materi FPB. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
Ida. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran IPS Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 13 Entogong Kecematan Kayan Hulu Tahun 2017. Skripsi tidak diterbitkan. Sintang: Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persada Khtulistiwa.
Johnson, B.E. (2014). Contextual Teacing& Learning. Bandung: MLC.
Laksair A.M. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(6), 880.
Hadi M.H.M. (2016). Peningkatan Hasil Belajar dan kemampuan Berpikir Kritis Matematika Kelas V pada Materi Satuan Jarak dan Kecepatan Melalui Pembelajaran Kontekstual SD N Jamus 2. Skripsi tidak diterbitkan.Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
Rifai, A.F. (2016). Peningkatan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis siswa Kelas V SD Negeri Karangmloko 1 pada Materi FPB dan KPK melalui Pendekatan Kontekstual. Skripsi tidak diterbitkan.Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
Ruiyati, Samsurizal, M, Suleman, & Lestari, M.P.A. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Melalui Metode CTL (Contextual Teacing Learning) di Kelas IV SD Inpres 3 Terpencil Baina’a. JurnalKreatif Tadulako Online, 4(6), 212-222.
Saiful, A. (2015). Model Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran PAI DI SMPN 2 PAMEKASAN. Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 251-268.
Shadiq. (2004). Pemecahan masalah, penalaran, dankomunikasi. Yogyakarta, Makalah penataran guru PPPG.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2015). Metodologi penelitian pendidikan kompetensi dan praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran disekolah dasar. Jakarta: Kencana.
Widiyatmoko, F. (2016). Peningkatan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis siswa Kelas III SD Negeri Karangmloko 1 pada Materi operasi Hitung perkalian dan pembagian Pendekatan Kontekstual. Skripsi tidak diterbitkan.Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v0i0.1176
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Rupina Mila Maria Ana, Yakobus Bustami, Olenggius Jiran Dores

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.