Pengaruh Pendekatan Multiple Intelligences Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T. I. B. 2015. Mendesain Model Pembelajran Terpadu Inovatif, Progresif, dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/TKI). Prenadamedia Group: Jakarta.
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aryani, A.D., Sudjito, D.N., dan Sudarmi, M. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Teori Multiple Intellegence (MI) yang Dominan dalam Kelas Pada Materi Tekanan. Jurnal Radiasi Vol.06 No.1: 1-10.
Djamarah, S. B. dan Zain, A. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hake, R.R. 1999.“Analyzing Change/Gain Scores”dalam www.physics.indiani.edu/-sdi/AnalyzingChange-Gain.pdf, diakses pada 6 Januari 2018.
Huda, M. dan Arief, A. 2013. Pengaruh Multiple Intelligences menggunakan
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis Kelas X Di SMAN 1 Porong. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol.02 No.03: 34–37.
Purwanto. 2010. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Setyosari, P. 2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Setyowati, M.D. dan Hinduan, A.A.2009. Penerapan Kecerdasan Majemuk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik di SMAN 2 Magelang, Jawa Tengah. Berkala Fisika Indonesia. Vol.01 No.02.
Sugiyono. 2017. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sundayana, R. 2014. Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Yulianti. 2017. Pengaruh Pendekatan Multiple Intelligence terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Pada Peserta Didik Kelas X Di SMA Negeri 2 Bantaeng. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar. JPF Vol.5 No.2: 215-233, p - ISSN: 2302-8939, e - ISSN: 2527-4015.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i2.1082
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Rabiatul Asriani, Hikmawati Hikmawati, Wahyudi Wahyudi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.