Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Dan Motivasi Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anitah,S., Dkk. (2014). Srategi Pembelajaran di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Dewi dkk (2013). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar IPA. Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. UPG
Jihad, A., Haris, A. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo. Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Depdiknas. Jakarta.
Riyanto,Y. (2012). Metodologi Penelitian Pendidikan. Surabaya: SIC.
Saputro, B. C. (2017).”Jurnal Mitra Pendidikan”. Meningkatkan Hasil Belajar Sifat-Sifat Cahaya Dengan Metode Inquiri pada Kelas V Semester II SD Negeri Sumogawe 04.1,(9),925-937.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALVABETA,CV.
Sumantri,M. (2017). Perkembangan Peserta Didik. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Sumiati.,Esra. (2009). Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Sutrisno, Hadi, 1996, Statistik Jilid II, Yogyakarta : Fakultas Psikologi UGM.
Umami,R.,Pasaribu,M.,dan Rede,A. (2013). “Jurnal Kreatif Tadulako Online”. Penerapan Metode Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Inpres Bajawali Kecamatan Lariang Kabupaten Mamuju Utara.3.(2),157-166.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem
Yuniastuti, E. 2013. Peningkatan keterampilan proses, motivasi dan hasil belajar biologi dengan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing pada siswa kelasVII SMP Kertika V-I Balikpapan. Jurnal penelitian pendidikan. Universitas pendidikan indonesia
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i2.1019
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Maria A. F. Mbari, Marianus Yufrinalis, Theresia Nona
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.