Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Studi Mahasiswa di PTKIN Provinsi Jawa Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
BAN-PT (2011), Buku VI Matriks Penilaian borang dan evaluasi diri Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), tersedia secara online di https://www.banpt.or.id/
Djudin, T. (2018). Analisis Prestasi Akademik dan Lama Studi Mahasiswa Lulusan Jurusan PMIPA FKIP Universitas Tanjungpura Ditinjau dari Jalur Masuk dan Program Kuliah. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, 9(2).
Fitrah, M. (2015). Mengidentifikasi Faktor Penghambat Guru Matematika Kecamatan Dompu NTB terhadap Proses Pembelajaran pada Sekolah Menengah Atas. Jurnal Kependidikan, 1(1), 73-88.
Gozali, N., & Nasehudin, T. S. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hijazi, S.T. and Naqvi, S.M.M.R. (2006). Factor Affecting Students’ Performance: A case of Private Colleges. Bangladesh. E-journal of Sociology, 3(1).
Lodang, H. & Palennari, M. (2010). Perbandingan Prestasi Akademik Mahasiswa Jurusan Biologi Jalur PMJK/PMDK dengan SPMB. Bionature, 11(1), 50 -53.
Mckenzie, K. and Schweitzer, R. (2001). Who succeeds at University? Factors Predicting Academic Performance in First Australian University Students. Higher Education Research and Development, 20(1), 21-33.
Muslimin, Z. I. (2012), Prestasi Belajar Mahasiswa yang Ditinjau dari Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru, Asal Sekolah, dan Skor Potensi Akademik. Jurnal Penelitian Psikologi, 3(1), 381-393.
Muspawi, M., Pratama, R., & Sarlles, M. (2020). Kontribusi Praktek Kerja Industri Dan Kemampuan Akademis Terhadap Persepsi Siswa Tentang Kesiapan Memasuki Dunia Kerja. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(3), 490-501. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2772
Nalim. (2015). Analisis komparatif dan eksploratif terhadap kualitas Pelayanan bank syariah dan bank konvensional di Kota Pekalongan. Jurnal Hukum Islam (JHI), 13(2), 108-118.
Nalim, Pramesti, S.L.D. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Pendidikan, 21(1), 1-17.
Rahmi, I. & Yozza, H. (2020). Analisis Kausal Masa Studi Mahasiswa Program Studi Matematika Universitas Andalas dengan Menggunakan Metode Cart. Jurnal Matematika, Sains, dan Teknologi, 21(1), 22-34.
Saputro, M., Ardiawan, Y., & Fitriawan, D. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar (Studi Korelasi pada Mahasiswa Pendidikan Matematika IKIP PGRI Pontianak). Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains, 4(2), 233-246.
Suherman. (2013). Studi Tentang Pencapaian Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP Menurut Jalur Masuk. Prosiding Semirata FMIPA Universitas Lampung, Lampung.
Sulasmi, E. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Ditinjau dari Aspek Manajemen Minat Belajar Siswa. Jurnal Manajemen Pendidikan Dasar, Menengah, dan Tinggi (JMP-DMT), 1(1), 10-17.
Suryabrata, S. (2001). Psikologi Kepribadian Cetakan ke 4. Jakarta: Raja Grafindo Pustaka.
Suwena, Kadek Rai. (2017). Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Bukan Penentu Prestasi Belajar Mahasiswa. Ekuitas Jurnal Pendidikan Ekonomi, 5(2), 1-10.
Syafi'i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S.K. (2018). Studi tentang Prestasi Belajar Siswa dalam Berbagai Aspek dan Faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115-123.
Yuzarion. (2017). Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 107-117.
Widiastuti, A., Sugiharyanto, & Wibowo, S. (2014). Perbedaan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY. Socia: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 11(2), 119-129.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i4.3430
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Heni Lilia Dewi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.