Manajemen POAC pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus BDR di SMP Negeri 2 Praya Barat Daya)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Atabik, Sauri, S., & Rostini, D. (2019). Manajemen Pendidikan Karakter di Sekolah Dalam Lingkungan Pondok Pesantren Untuk Membina Akhlakul Karimah. Nusantara Education Revie. 3, (2), 239-248.
Aji, R. H. S. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. Salam: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i. 7, (5), 395-402.
Assareh, A., & Bidokht, M. H. (2011). Barriers to e-teaching and e-learning. Procedia Computer Science. 3, 791-795.
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lampuhyang. 11, (2), 13-25.
Collie, R. J., Shapka, J. D., & Perry, N. E. (2011). Predicting teacher commitment: The impact of school climate and social–emotional learning. Psychology in the Schools. 48, (10), 1034–1048.
Daniel, S. J. (2020). Education and The Covid-19 Pandemic. Prospects, 48.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif: jurnal Ilmu Pendidikan. 2, (1), 55-61.
Daniati, D., Ismanto, B., & Luhsasi, D. (2020). Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa dengan Penerapan Model Pembelajaran E–Learning Berbasis Google Classroom pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(3), 601-608. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2642
Dullah, Y. & Munir. (2020). Manajemen Kesiswaan di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Harapan Mulia Palembang. Studi Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 2, (1), 1-12.
Fahruddin & Hakim, M. (2020). How to Improve Principal Leadership Effectivity. Advances in Social Science, Education and Humanities Research. 438, 325-327.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 165-175. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Hadijah, S., & Shalawati, S. (2017). Investigating Teachers Barrier to ICT (Information CommunicationTechnology) Integration in Teaching English at Senior High School in Pekanbaru. Proceedings of ISELT FBS Universitas Negeri Padang. 5, 302-310
Juliane, C., Arman, A. A., Sastramihardja, H. S., & Supriana, I. (2017). Digital Teaching Learning for Digital Native; Tantangan dan Peluang. Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi. 3,(2), 29-35.
Najeemah, M. Y. (2012). School climate and teachers’ commitment: A case study of Malaysia. International Journal of Economics Business and Management Studies. 1, (2), 65–75.
Quadri, N. N., Muhammed, A., Sanober, S., Qureshi, M. R. N., & Shah, A. (2017). Barriers effecting successful implementation of e-learning in Saudi Arabian universities. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET). 12, (06), 94-107.
Siram, R. (2013). Pelaksanaan Model Guru Kunjung di Daerah Terpencil. Jurnal Ilmu Pendidikan. 19, (2), 225-229.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Covid-19. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman BDR. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Terry, G. R. (2006). Asas-Asas Manajemen. Bandung: Alumni
Toquero, C. M. (2020). Challenges and opportunities for higher education amid the COVID-19 pandemic: The Philippine context. Pedagogical Research, 5, (4).
Thien, L. M., Abd Razak, N., & Ramayah, T. (2014). Validating teacher commitment scale using a Malaysian sample. SAGE Open. 4, (2), 1–9.
Yudhistira, A. M. (2019). Manajemen Kepala Sekolah dalam Mencegah Bahaya Narkoba SMA Negeri Karang Jaya Kab. Musi Rawas Utara. An-Nizom. 4, (3), 239-246.
Yuniati, S., & Prayoga, S. (2019). Pengaruh Manajemen Perencanaan Pembelajaran Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Kota Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran. 5, (2), 133-140.
Zacharo, K., Marios, K., & Dimitra, P. (2018). Connection of teachers’ organizational commitment and transformational leadership. A case study from Greece. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research. 17, (8), 89–106.
Zaharah, Z., & Kirilova, G. I. (2020). Impact of CoronaVirus Outbreak Towards Teaching and learning Activities in Indonesia. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i. 7, (3).
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i1.2959
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Khairul Akbar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.