Pengembangan Bahan Ajar Matematika Aktuaria untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Ajizatunnisa, A., Wahyuni, S., Waluyo, L., & Miharja, F. J. (2018). Booklet development based on research identification of fiddler crab (Uca spp.) diversity in mangrove ecosystem. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 4(1), 61-66.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Aldoobie, N. (2015). ADDIE Model. American International Journal of Contemporary Research, 5(6), 68-72.
Anggoro, B. S. (2015). Pengembangan Modul Matematika Dengan Strategi Problem Solvin Guntuk Mengukur Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 121-130.
Azhar, A. (2003). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Bulu, V., & Nahak, R. (2020). Pengembangan Buku Ajar Matematika Dasar Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(1), 88-96. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i1.2331
Borg, W.R. & Gall, M.D. (1983). Education Research an Introduction. New York: Logman.
Dick, W., Carey, L. & Carey, J.O. (2009). The Systematic Design of Instruction. New Jersey: Pearson.
Mulyasa, E. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nisa, L. L. A., Setyawati, S. M., & Norra, B. I. (2019). Increasing analytical thinking skills through a popup booklet development with digestive system. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1241, No. 1, p. 012057). IOP Publishing.
Opara, J.A & Oguzor, N. S. (2011). Inquiry Instructional Method and the School Science Currículum. (Online), (http://maxwellsci.com/print/crjss/v3-188-198.pdf, diakses 3 Juli 2016).
Pambayun, PS & Dewi, NK (2015). Pengembangan Modul Pencemaran Lingkungan Berorientasi Paikem Menggunakan Limbah Batik Sebagai Sumber Belajar di SMA. Jurnal Biologi Unnes Pendidikan, 4 (1), 29-36.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif membuat Bahan Ajar Inovatif, Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan . Yogyakarta: Diva Press.
Prastowo, A. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Tinjauan Teoritis dan Praktis. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Purnomo, D. (2011). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Sebagai Sarana Pengembangan Kreativitas Berpikir. Aksioma: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1/Maret).
Rohmah, D. F., Hariyono, H., & Sudarmiatin, S. (2017). Pengembangan Buku Ajar IPS SD Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(5), 719-723.
Suniah, S., Indriyanti, D. R., & Dewi, N. K. (2018). Booklet Development Based Research on the Diversity of Insects on Solanaceae as a Suplement of Biology Teaching Materials in High School. Journal of Innovative Science Education, 7(2), 176-183.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wahyuningsih, W. (2019). Penerapan Metode Latihan Mandiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Negeri 1 Kayangan. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 149-155. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1813
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i1.2926
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Sudianto Manullang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.