Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Berbasis E-Learning pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Flores
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
A.M. Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Anggalia Wibasuri & Besti Lilyana. (2014). Determinan Self Efficacy Dalam. 15–16.
Aqzayunarsih, A., Hala, Y., & Hartati, H. (2019). Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Xi Mia Sman Di Kota Palopo. (6).
Ardiansyah, I. (2013). Eksplorasi Pola Komunikasi dalam Diskusi Menggunakan Moddle pada Perkuliahan Simulasi Pembelajaran Kimia. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Bandura. (1997a). Social Learning Theory. Prentice Hall.
Bandura. (1997b). The Exercise of Control. New York: W.H Freeman and Company.
Christiana, R. (2018). Keefektifan Peer Modeling Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Akademik Mahasiswa Dalam Menguasai Keterampilan Berbahasa Inggris (Vol. 3).
Christiana, R., & Krisphianti, Y. (2020). Analisis Rasch pada Skala Efikasi Diri Akademik Praktikum Konseling. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(1), 111-118. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i1.2455
Johnson, A. . (2017). Exploration of factors affecting the self-efficacy of Asynchronous online learners.
Michael, A. (2013). Michael Allen’s Guide to E-learning. Canada: ohn Wiley & Sons.
Mut’ah, M. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Sejarah Kebudayaan Islam Di MTS N 19 Jakarta. https://doi.org/10.4324/9781315853178
Nurhayati, E. (2019). Penerapan Buku Saku dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pasca Gempa Bumi. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 94-99. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1804
Robin & Judge. (2015). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba EMpat.
Sihaloho, L. (2018). Pengaruh Efikasi Diri (Self Efficacy) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri Se-Kota Bandung. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 4(1), 62. https://doi.org/10.22219/jinop.v4i1.5671
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di SD. Yogyakarta: Pararaton ( Group Elmatera).
Suseno, N. M. (2012). Pengaruh Pelatihan Komunikasi Interpersonal Terhadap Efikasi dan Sebagai Pelatih Pada Mahasiswa. Yogyakarta: Keentrian Agama Repoblik Indonesia.
Susilowati. (2007). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Smpn 13 Semarang Skripsi.
Tung, K. . (2015). Pembelajaran dan Perkembangan Belajar. Jakarta: Indeks.
Tsai, C., Chaichanasakul, A., Zhao, R., Flores, L. Y., & Lopez, S. J. (2014). Development and Validation of the Strengths Self-Efficacy Scale (SSES). 22(2), 221–232. https://doi.org/10.1177/1069072713493761
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2609
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Lely Suryani, Stefania Baptis Seto, Maria Goretty D. Bantas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.