Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Metode Discovery dengan Menggunakan Media Gambar pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Pontianak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Achmad, H. (2018). Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Pendek Bahasa Inggris di SMAN 3 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(1), 41-47. DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v4i1.900
Arikunto, Suharsimi. 2013.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Adang Suherman, N. I. (2015). Metode Penelitian :. Bandung: FPOK UPI.
Alwi, Hasan. (2017). Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia.Jakarta: Bumi Aksara
Atmazaki. (2015). Kiat Mengarang dan Menyunting. Padang: Yayasan Citra Budaya Indonesia.
Eka Pratiwi. (2013). Peningkatan Kemampuan Berbicara dengan Menggunakan Media Gambar Berseri pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas I Sd. Jurnal Ilmiah Universitas Tanjungpura.
Etty Pratiwi. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Gambar Berseri dalam Penulisan Kemampuan Naratif Kelas Sebelas di SMA PGRI 2 Palembang. Jurnal Wahana Didaktika Vol. 15 No.3 September 2017 : 66-76
Darmuki, A., Andayani, Joko Nurkamto, Kundharu Saddhono. (2017). Evaluating Information-Processing-Based Learning Cooperative Model on Speaking Skill Course. Journal of Language Teaching and Reasearch. 8(1), 44-51.
Gani, Erizal. (1999). Pembinaan Keterampilan Menulis di Perguruan Tinggi. Padang: FBSS UNP.
Keraf, Gorys. (2012). Komposisi. Ende Flores: Nusa Indah. Marahimin,
Kusnendi (2013). “Uji Beda Dua Rata-Rata Dalam Penelitian Kuasi Eksperimen Control Group Pretest-Posttest Design”. Handout Diskusi Ilmiah Dosen FPEB. Bandung: Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.
Mahsun. (2014). Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013. Depok: Raja Grafindo
Madya, Suwarsih. (2007). Teori dan Praktik Penelitian Tindakan. Bandung: Alfabeta.
Priyatni, Endah Tri. (2014). Desain Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara
Roestiyah, NK. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sagala, Syaiful. (2016). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Semi, Athar. (2013). Menulis Efektif. Padang: Angkasa Raya.
Suyadi. (2014). Implementasi Dan Inovasi Kurikulum Paud 2013. Program Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences. Bandung: PT Remaja Rosda karya
Tarigan, Hendri Guntur. (2008). Menulis: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.(Edisi Revisi) Bandung: Angkasa.
Tri Lestyowati. (2019). Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menyusun Narrative Text Menggunakan Series Of Pictures dengan Pendekatan Kontekstual Kelas Viii-E Smp Negeri 281 Jakarta. Jurnal Ilmiah Pendidikan Humaniora Volume V, Nomor 2, Maret 2019.
Umiaty, Muli, & Mansyur, Umar. (2017). Learning Community dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas XII SMA LPP UMI Makassar. Retorika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 10(1), 13–19.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2491
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 fitri settohartoyo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.