Pengembangan E-Learning dengan Metode Self Assessment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Mahasiswa Universitas Mahendradatta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Candiasa, I. M. (2010). Pengujian instrumen penelitian disertai aplikasi ITEMAN dan BIGSTEPS. Singaraja: Unit Penerbitan Universitas Pendidikan Ganesha.
Koyan, I. W. (2012). Statistik Pendidikan Teknik Analisi Data Kuantitatif . Singaraja: Undiksha Press.
Huda, S., Rinaldi, A., Suherman, S., Sugiharta, I., Astuti, D. W., Fatimah, O., & Prasetiyo, A. E. (2019). Understanding of Mathematical Concepts in the Linear Equation with Two Variables: Impact of E-Learning and Blended Learning Using Google Classroom. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 261-270.Maconochie, I. (1995). Self assessment. Current Paediatrics, 5(1), 64–66. https://doi.org/10.1016/S0957-5839(95)80268-1
Mohammad Yazdi. (2012). E-learning sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis teknologi Informasi. Jurnal Ilmua Foristek, 2 (1)(1), 143–152.
Muslich, M. (2014). Pengembangan Model Assessment Afektif Berbasis Self Assessment dan Peer Assessmentdi SMA Negeri 1 Kebomas. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2, 145. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jmkpp/article/view/1912/2017
Noviyanti, L., Rini, D., & Ngabekti, S. (2014). Pengembangan Instrumen Self Dan Peer Assessment Berbasis Literasi Sains Di Tingkat Sma. Lembaran Ilmu Kependidikan, 43(1), 32–39.
Nurdyansyah, N. (2017). Sumber Daya dalam Teknologi Pendidikan. Universitas Negeri Surabaya, 1–22. http://eprints.umsida.ac.id/1625/1/Sumber Daya dalam Teknologi Pendidikan.pdf
Ningsih, Y. L., Misdalina, M., & Marhamah, M. (2017). Peningkatan Hasil Belajar dan Kemandirian Belajar Metode Statistika Melalui Pembelajaran Blended Learning. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 155-164.
Putri, N. W. M. A., Jampel, N., & Suartama, K. (2014). Pengembangan E-Learning Berbasis Schoology Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Viii Di Smp Negeri 1 Seririt. Jurnal EDUTECH Undiksha, 2(1), 1–11. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU/article/view/3796
Rolheiser, C., & Ross, J. A. (2001). Student self-evaluation: What research says and what practice shows. Plain Talk about Kids, 43, 57.
Yuliati, G. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Batukliang Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(1), 31-40. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v4i1.899
Shofiyah, H., & Wasis, -. (2013). Penerapan Self Assesment (Penilaian Diri) Pada Kegiatan Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Sman 1 Sidayu. Inovasi Pendidikan Fisika, 2(3), 139–142.
Sindu, I. G. P., Santyasa, I. W., & Warpala, I. W. S. (2013). Pengaruh Model E-Learning Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar KKPI Siswa Kelas X Di SMK Negeri 2 Singaraja. E-Kournal Program Pascasarjana Universitas Ganesha, 3(2).
Suarta, I. M., Hardika, N. S., Sanjaya, I. G. N., & Arjana, I. W. B. (2015). Model Authentic Self-Assessment Dalam Pengembangan Employability Skills Mahasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 19(1), 46–57. https://doi.org/10.21831/pep.v19i1.4555
Suhendri, H. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 105–114. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.117
Sutanta, E. (2009). Konsep & Implementasi E-Learning (Studi Kasus Pengembangan E-Learning di SMA N 1 Sentolo Yogyakarta). Jurnal DASI, STMIK AMIKOM Yogyakarta, ISSN: 1411-3201, 10(2). http://p3m.amikom.ac.id/
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2476
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 L Virginayoga Hignasari, Mardiki Supriadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.