Pengaruh Integrasi Model Pembelajaran Think-Pair-Share dengan Make A Match terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, A. (2015). Pengaruh metode pembelajaran question student have(qsh) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa fisika kelas VIII MTs Nurul Huda Nyerot tahun pelajaran 2014/2015. (Skripsi tidak dipublikasikan). Mataram: IKIP Mataram.
Arikunto, S. (2010). Manajemen penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Bahtiar dan Prayogi, S. (2012). Evaluasi Hasil Pembelajaran Sains (IPA). Mataram: Dimensi Raya.
Bayani, F. & Wahyuni, I. (2015). Penerapan pendekatan siklus belajar (learning cycle) berorientasi kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar. Pusat Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA Sains” PKPSM IKIP Mataram, 3(1), 44-53.
Dewi, R. (2013). Pengaruh model pembelajaran make a match terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa kelas VIII SMPN 1 Maronge tahun pelajaran 2012/2013. 2(1). ISSN:23556358. diperoleh dari: http://ejournal.pkpsmikipmataram.org/index.php/jiim/ articel/dowload317, diakses 22 januari 2017 pukul 16.00.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2011). How to design and evaluate research in education. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Gummah, S., Soraya, L. H., Ahzan, S., Hardariyanti. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif teknik conceptual understanding procedures untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa. Pusat Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA Sains” PKPSM IKIP Mataram, 2(2), 137-142.
Knight, J. (2009). Cooperative learning. Diperoleh pada tanggal 5 Juli 2014 dari www instructionalcoach. Org.
Mariamah. (2014). Penerapan pembelajaran kooperatif number head together (nht) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa kelas viii SMP it Suhadah Yogjakarta. Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “Prisma Sains”, 2(1), 83-89.
Slavin, R. (2013). Cooperative learning teori, riset and praktik. Bandung: Nusa Media.
Widiastuti, B. (2015). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share yang dipadukan dengan make a macth terhadap motivasi dan hasil belajar kimia SMA NEGERI I Pajangan Bantul tahun pelajaran 2012/2013. Diperoleh dari: http://digilib.uin-suka.ac.id//17894/2/1167001_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf, diakses 19 Januari 2017 pukul 13.20.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v5i2.1159
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Dayu Janua Lestari, Taufik Samsuri, Siti Rabiatul Adawiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.