Penerapan Metode Pembelajaran Small Group Discussion untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aly, A., & Rahma, E. (2015). Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Ardi, R. E. (2007). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif STAD 2006/2007. Universitas Negeri Semarang.
Arikunto, S. (2009). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, B., Syaiful, Z., Aswan. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fahmi, S. (2011). Pembelajaran Kooperatif: Artikel Pendidikan Matematika. Jogjakarta: UAD
Hamalik, O. (2006). Teknologi dalam Pendidikan. Bandung: Yayasan Partisipasi Pembangunan Indonesia.
Nafsri, L. (2014). Penerapan Strategi Small Group Discussion untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IVB SDN 02 Tanah Grogot. J-TEQIP, 5(1), 56-61.
Purwanti, S. (2017). Penerapan Small Group Discussion untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Mahasiswa PGSD UAD. Jogjakarta: Jurnal Dialektika Jurusan PGSD. 5(1), 10-19.
Putriawati, W. (2014). Prosiding Semnas Sains: Penerapan Metode Quantum Learning Berbasis Mind Mapping terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Materi Pokok Hidrokarbon. Surabaya: UNESA, (015-1023).
Putriawati, W. (2016). Tesis: “Pemetaan Tingkat Konflik Kognitif Siswa SMA pada Konsep Asam-Basa”. Surabaya: UNESA
Rusmanto. (2013). Model-model Pembelajaran. rusmant0.blogspot.co.id/2013/12/small-group-discussion.html. Diakses pada tanggal 10 Desember 2017.
Sanjaya. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Predana Media Group.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v0i0.1043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Wiwin Putriawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.