Developing Basic Accounting E-Module Based on Scientific Approach in Vocational High Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abrori, M., & Muali, C. (2020). Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah. JUMPA: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2).
Al-Tabany, T. I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual. Prenada Media.
Anggraeni, N. E. (2019). Strategi Pembelajaran Dengan Model Pendekatan Pada Peserta Didik Agar Tercapainya Tujuan Pendidikan Di Era Globalisasi. ScienceEdu: Jurnal Pendidikan Ipa, 2(1), 72–79.
Auliya, M., & Kosim, K. (2017). Pengembangan Modul Fisika Materi Optik Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Fenomena Alam Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa Sma. Jurnal Pijar Mipa, 12(2), 71–80.
Bahri, S. (2017). Pengembangan Kurikulum Dasar dan Tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 11(1), 15–34.
Budiawati, Y. S. R., & Kantun, S. (2016). Analisis tingkat kelayakan bahan ajar ekonomi yang digunakan oleh guru di SMA Negeri 4 Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 9(1).
Dhawan, S. (2020). Online learning: A panacea in the time of COVID-19 crisis. Journal of Educational Technology Systems, 49(1), 5–22.
Du Plessis, A. E. (2019). Barriers to effective management of diversity in classroom contexts: The out-of-field teaching phenomenon. International Journal of Educational Research, 93, 136–152.
Ekawati, M. (2019). Teori belajar menurut aliran psikologi kognitif serta implikasinya dalam proses belajar dan pembelajaran. E-TECH: Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 7(2), 1–12.
Fahrurrozi, M., Mispandi, M., & Juaini, M. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Ekonomi Berbasis Mobile Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19. JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 6(2), 450–464.
Fahrurrozi, M., & Mohzana, M. (2019). The Development of Android-Based Economic Teaching Materials for Student Independence. International Journal of Innovation, Creativity and Change., 5(6).
Fahrurrozi, M., & Mohzana, M. (2022). Adobe flash based learning media development in economic lessons. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(2), 83–88.
Fahrurrozi, M., Mohzana, M., Murcahyanto, H., & Basri, H. (2022). Trainers’ Performance in Entrepreneurship Class: Evidence from Lesson Planning of Non-Formal School in Lombok Timur. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 14(2), 1199–1206.
Fahrurrozi, M., & Mohzana, Z. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tinjauan Teoretis dan Praktik.
Fahrurrozi, M., Riswanto, A., & Oktafiani, I. N. (2022). Pengaruh Daring Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 9(1), 27–37.
Fajar, C. M., & Mulyanti, D. (2019). Meningkatkan Taraf Perekonomian dan Kesejahteraan Melalui Perencanaan Investasi Pendidikan. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 89–95.
Fauzan, M. O., & Yulianti, W. (2022). Motivasi Belajar untuk Membentuk Sumberdaya Manusia Unggul pada Era Milenial. Jurnal Abdidas, 3(3), 590–598.
Gusty, S., Nurmiati, N., Muliana, M., Sulaiman, O. K., Ginantra, N. L. W. S. R., Manuhutu, M. A., … Sahabuddin, A. A. (2020). Belajar mandiri: Pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19. Yayasan Kita Menulis.
Hamdayama, J. (2022). Metodologi pengajaran. Bumi Aksara.
Herbimo, W. (2020). Penerapan Aplikasi Moodle Sebagai Salah Satu Model Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 107–113.
Ho, Y.-Y. C. (2020). Communicative language teaching and English as a foreign language undergraduates’ communicative competence in Tourism English. Journal of Hospitality, Leisure, Sport & Tourism Education, 27, 100271.
Mathivanan, S. K., Jayagopal, P., Ahmed, S., Manivannan, S. S., Kumar, P. J., Raja, K. T., … Prasad, R. G. (2021). Adoption of e-learning during lockdown in India. International Journal of System Assurance Engineering and Management, 1–10.
Mohzana, Mohzana, Muh Fahrurrozi, H. (2022). Evaluation of in person learning during the pandemic covid-19.
Mulyasa, H. E. (2022). Manajemen pendidikan karakter. Bumi Aksara.
Octaviana, R. A. (2017). Pengembangan Buku Ajar Akuntansi Kas Berbasis Scientific Approach pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XI di SMK Negeri Se Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(2).
Parratt, J. A., Fahy, K. M., Hutchinson, M., Lohmann, G., Hastie, C. R., Chaseling, M., & O’Brien, K. (2016). Expert validation of a teamwork assessment rubric: A modified Delphi study. Nurse Education Today, 36, 77–85.
Pasaribu, A. (2017). Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Pencapaian Tujuan Pendidikan Nasional Di Madrasah. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1).
Pendidikan Nasional, M. (2010). Undang Undang No 20 tahun 2003 tentang system pendidikan Nasional.
Pohan, A. E. (2020). Konsep pembelajaran daring berbasis pendekatan ilmiah. Penerbit CV. Sarnu Untung.
Prasetya, T. I. (2012). Meningkatkan keterampilan menyusun instrumen hasil belajar berbasis modul interaktif bagi guru-guru IPA SMP N Kota Magelang. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 1(2).
Riduwan, M. B. A. (2007). Skala pengukuran variabel-variabel penelitian. Alf. Bandung.
Simanihuruk, L., Simarmata, J., Sudirman, A., Hasibuan, M. S., Safitri, M., Sulaiman, O. K., … Sahir, S. H. (2019). E-learning: Implementasi, strategi dan inovasinya. Yayasan Kita Menulis.
Siregar, R. S., Saputro, A. N. C., Saftari, M., Panggabean, N. H., Simarmata, J., Kholifah, N., … Harianja, J. K. (2022). Konsep Dasar Ilmu Pendidikan. Yayasan Kita Menulis.
Suardi, M. (2018). Belajar & pembelajaran. Deepublish.
Sulistyorini, L., & Anistyasari, Y. (2020). Studi Literatur Analisis Kelebihan dan Kekurangan LMS Terhadap Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Pelajaran Pemrograman Web di SMK. IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 171–181.
Sumiharsono, R., & Hasanah, H. (2017). Media Pembelajaran: Buku Bacaan Wajib Dosen, Guru dan Calon Pendidik. Pustaka Abadi.
Suryani, K., Utami, I. S., Khairudin, K., Ariska, A., & Rahmadani, A. F. (2020). Pengembangan Modul Digital berbasis STEM menggunakan Aplikasi 3D FlipBook pada Mata Kuliah Sistem Operasi. Mimbar Ilmu, 25(3), 358–367.
Triwiyanto, T. (2022). Manajemen kurikulum dan pembelajaran. Bumi Aksara.
Wathoni, H., & Basri, H. (2021). Local content: a new instructional in EFL writing autobiography (participatory action research on tourism class). JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 7(2), 269–278.
Winarsieh, I., & Rizqiyah, I. P. (2020). Peranan guru dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. Indonesian Journal of Teacher Education, 1(4), 159–164.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v9i1.7117
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.