Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Biologi Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Blanchard, M.R., Osborne, J.W., Wallwork, C.,& Harris, E.S. 2013. Progress on Implementing Inquiry in North Carolina: Nearly 1,000 Elementary, Middle and High School Science Teachers Weigh In. International Journal Article SainsEducation 2013 VOL. 22, NO. 1.https://www.questia.com> library
Hussains, A., Azeem, M & Shakoor, A. 2011. Teaching Methods : Scientific Inquiry Vs Traditional Lecture International journal of Humanities and Social Science Vol. 1 No. 19
Heriningsih, D.P & Agustini R. 2014. Pembelajaran Berkarakter Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil belajar IPA Siswa SMP. Universitas Negeri Surabaya. Prosiding Seminar Nasional Kimia, ISSN 2407-9189: 20 September 2014. E. journal.Download. Portalgaruda.org/article.php.
Hermawati, N. W. M. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiry Terhadap Penguasaan Konsep Biologi dan Sikap ilmiah ditinjau Dari Minat Siswa. Artikel Program Studi Pendidikan Sains Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.
Listyawati, M. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA terpadu di SMP. Jurnal Pendidikan IPA, Pascasarjana Program Studi Pendidikan IPA, universitas Negeri Semarang Indonesia. Journal Of Innovative Science Eduacation Jise 1 (1) 2012. http/journal.unesa.ac.id/index.php/jise. efektif.meningkatkan.penguasaan.konsep.ipa.bagi.siswa.
Permendiknas. No. 22. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Menengah, Depdiknas. Jakarta
Purnomo. 2011. Pengantar Statistik. Penerbit : PT. Bumi Aksara, jakarta
Riduwan. 2006. Dasar-Dasar Statistik. Penerbit : Alfabeta, Bandung.
Rustaman. 2005. Perkembangan Penelitian Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dalam Pendidikan Sains. Makalah dipresentasikan Ddalam Seminar Nasional II Himpunan Ikatan Sarjana Dan Pemerintah Pendiidkan IPA
Jurnal Kependidikan 16 (2): 121-128
Indonesia Bekerjasama dengan FPMIPA, Universitas Pendiidkan Indonesia. Bandung 22-23 Juli 2005. https: //scholar.google.co.id/scholar?Start=10&q=jurnal+ kemampuan+ berargumen +melalui+inkuiri + terbimbing&hl=id&as_sdt=0,5
Sagala, S. 2003. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Trends International Mathematics and ScienceStudent. 2012. TIMSS 2011:Encyclopedia: Education Policy and Curriculum in Mathematics and Science, Volumes 1 and 2. Chestnut Hill, MA: International Study Center, Boston College.http://timssandpirls.bc.edu/timss2011/encyclopedia-timss.html.
Trianto. (2012). Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v3i1.467
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Dewi Seprianingsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.