Pengembangan Instrumen Penilaian Psikomotor Berbasis IT dalam Pembelajaran Penjasorkes Materi Lompat Jauh pada Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Creswell, J. 2012. Educational Reaserch planning, Conducting and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. New York: University Of Nebraska Lincoln Pearson. Guntur. 2013. Pengembangan Sistem Asesmen Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah AtasDalam Penjasorkes Materi Permainan Bolavoli. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia. 9, (1): 22-29.
Iryanti, Puji. 2004. Penilaian Unjuk Kerja. (http://p4tkmatematika.org/downloads/ppp/PPP04_UnjukKerja. pdf) Diakses pada 11 Februari 2014.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2013. Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kelas VII. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2013. Buku Siswa Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kelas VII. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Masrukan. 2014. Asesmen Otentik Pembelajaran Matematika. FMIPA unnes, Semarang.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 tahun 2013 tentang Standar Penilaian. 2013. Jakarta: KementrianPendidikan dan Kebudayaan Nasional Republik Indonesia.
Praslova, L. 2010. Adaptation of Kirkpatrick’s four level model of
Jurnal Kependidikan 15 (1): 51-56
training kriteria to assessment of learning outcomes and program evaluation in Higher Education”. Educ Asse Eval Acc. 22: 215–225.
Prawiradilaga, Dewi Salma. 2009. Prinsip Disain Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahayu. 2013. Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani: Alfabeta, cv Bandung
Ratnasari, Fima.2011. Pengembangan Media Berbasis Peta Konsep Untuk Pokok Bahasan Termodinamika Pada Kelas XI Di SMA Negeri 9 Palembang. Skripsi tidak diterbitkan. Indralaya: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas sriwijaya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tessmer, Martin. 1993. Planning and Counducting Formative Evaluaations. London: Kogan Page.
Yuliana, Putri Nini, & Arief Alimufi. 2015. Pengembangan Instrumen Authentic Assessment Berbasis Kinerja dalam Pembelajaran Fisika pada Sub Pokok Bahasan Titik Berat Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Taman. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF). 04, (01): 47-52.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v1i1.398
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Lalu Demung Patria, Djuniadi Djuniadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.