Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn Peserta Didik Kelas IX.3 SMP Negeri 4 Praya Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anwar, Saefudin. (2005). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Arikunto, S. (2001). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiningsih, Asri. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdibud. (2003). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21: Galia Indonesia.
Lasmawan, I Wayan. (1997). Pengembangan Model Cooperative Learning Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Studi Pembelajaran Pada Peserta didik Kelas V SD di Kab. Klungkung Bali). Tesis Tidak diterbitkan, Pasca Sarjana IKIP Bandung.
Mahartati, I Gusti. (2017). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Dengan Mengoptimalkan Penerapan Model Discovery Learning di SD Negeri Cakranegara. Jurnal Kependidikan, Vol. 16, No. 3 Hal. 245-250 e-ISSN: 2442-7667 p-ISSN: 1412-6087.
Markaban. (2006). Model Pembelajaran Matematika dengan Penemuan Terbimbing. Yogyakarta : PPPG Matematika Depdiknas.
PP Nomor 32 Tahun 2013. Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
Roestiyah. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sukmadinata, Nana Saodih. (2003). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryadi. (2009). Manajemen Mutu Berbasis Sekolah: Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT. Sarana Panca Karya Nusa.
Syah, Muhibbin. (2005). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Belajar. Jakarta: Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1809
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Raihun Raihun

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.