Penerapan Buku Saku dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pasca Gempa Bumi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aris, Shoimin. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Arus Media.
Arikunto, Suharsimi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Departemen Pendidikan Nasional. (2005). Materi Pelatihan Terintegrasi Pendidikan Kewarganegaraan, Buku 2. Jakarta: Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama.
Hisyam Zaini, Bermawy Munthe, Sekar Ayu Aryani. (2004). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD.
Miarsa, Yusufhadi. (1995). Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Teknologi Pembelajaran. Malang: IPTPI.
Mulyasa, E. (2005). Menjadi Guru Profesional, Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Oemar Hamalik. (1992). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81 A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum 2013.
Saiful Rachman, Yoto, Syarif Suhartadi, Suparti. (2006). Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Karya Ilmiah. Surabaya: SIC Bekerjasama dengan Dinas P dan K Provinsi Jawa Timur.
Setiarini, A. (2018). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Pendekatan Saintifik Strategi Discovery Learning dan Metode Diskusi di SDN Model Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 15(3).
Slameto. (1991). Proses Belajar Mengajar Dalam Sistem Kredit Semester (SKS). Jakarta: Bumi Aksara.
Soetomo. (1993). Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Suryaningsih, E. (2016). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dengan Menerapkan Model Reading Guide Berbasis PAIKEM bagi Peserta Didik di SDN Model Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 15(3).
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1804
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Erlis Nurhayati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.