Implementation of Differentiated Learning on Mathematical Critical Thinking Ability
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, I. H. (2016). Berpikir Kritis Matematik. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 66–75. https://doi.org/10.33387/dpi.v2i1.100
Alhafiz, N. (2022). Analisis Profil Gaya Belajar Siswa Untuk Pembelajaran Berdiferensiasi Di SMP Negeri 23 Pekanbaru. 1(8), 1913–1922.
Andini, D. W., Guru, P., Dasar, S., Sarjanawiyata, U., Yogyakarta, T., & Tamansiswa, U. S. (2000). “ DIFFERENTIATED INSTRUCTION ”: SOLUSI PEMBELAJARAN. 340–349.
Avandra, R., & Desyandri. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Ipa Kelas Vi Sd. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(2), 2944–2960. https://doi.org/10.36989/didaktik.v8i2.618
Facione, P. A. (2020). Critical Thinking: What It Is and Why It Counts 2020 Update. In Insight assessment: Vol. XXVIII (Issue 1). http://www.insightassessment.com/pdf_files/what&why2007.pd%0Ahttp://www.eduteka.org/PensamientoCriticoFacione.php
Ishartono, N., Faiziyah, N., Sutarni, S., Putri, A. B., Fatmasari, L. W. S., Sayuti, M., Rahmaniati, R., & Yunus, M. M. (2021). Visual, Auditory, and Kinesthetic Students: How They Solve PISA-Oriented Mathematics Problems? Journal of Physics: Conference Series, 1720(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1720/1/012012
Jannah, R., Fauziyah, N., & Huda, S. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Proses Analysis of Junior High School Mathematical Concept Understanding in Differentiated Learning. 12(2), 101–116.
Jojor, A., & Sihotang, H. (2022). Analisis Kurikulum Merdeka dalam Mengatasi Learning Loss di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Studi Kasus Kebijakan Pendidikan). Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4), 5150–5161. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3106
Karim, K., & Normaya, N. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1). https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.634
Nasrulloh, S. Q., Prihantini, R., Irianto, S., Purwokerto, M., & Info, A. (2023). PBL BERDIFERENSIASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN. 17(2), 346–350. https://doi.org/10.30595/jkp.v17i2.17915
Rafiska, & Susanti, R. (2023). SEBAGAI DATA PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DI KELAS XII SMA NEGERI 1 PALEMBANG. 9(1), 474–482.
Safitri, Z. D., & Miatun, A. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Karawang Barat. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 3222–3238. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.828
Setyautami, C. (2020). Fungsi Berpikir Komputasional , Kritis Dan Matematis dalam Pembelajaran Abad 21. April.
Sugianto, A. (2021). Kuesioner Gaya Belajar Siswa. Repo-Dosen.Ulm.Ac.Id. https://repo-dosen.ulm.ac.id/bitstream/handle/123456789/26041/Angket Gaya Belajar 2021.pdf?sequence=1
Syamsuryadin, S., & Wahyuniati, C. F. S. (2017). Tingkat Pengetahuan Pelatih Bola Voli Tentang Program Latihan Mental Di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Jorpres (Jurnal Olahraga Prestasi), 13(1), 53–59. https://doi.org/10.21831/jorpres.v13i1.12884
Tomlinson, C. A. (2001). How to Differentiate Instruction in Mixed Ability Classroom. In Toxicology (Vol. 44, Issue 1). https://doi.org/10.1016/0300-483X(87)90046-1
Tresnawati, T., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kepercayaan Diri Siswa Sma. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 2, 116–122. https://doi.org/10.23969/symmetry.v2i2.616
Wibowo, D. C., Peri, M., Sairo Awang, I., Maro Rayo, K., & Persada Khatulistiwa Sintang, S. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan SOAL Cerita Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Aquinas, 5(1), 152–161. http://ejournal.ust.ac.id/index.php/Aquinas/index
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v12i1.9600
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Irma Surya Afriani, Irwani Zawawi, Syaiful Huda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.