Elementary School Student Learning Independence Analyst during the Covid-19 Pandemic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, A., & Hidayat, M. Y. (2018). Faktor-faktor kesulitan belajar fisika pada peserta didik kelas IPA sekolah menengah atas. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 45-50.
Ali, M., & Asrori, M. (2019). Psikologi remaja: Perkembangan peserta didik.
Aqib, Z. (2013). Model-model, media, dan strategi pembelajaran kontekstual (inovatif). Bandung: yrama widya.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Aswan, Z., & Syaiful, D. B. (2010). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Baumgartner, L. M. B. L. M. (2003). Self-Directed Learning. Adult Learning Theory, 23.
Dzhengiz, T. (2020). A literature review of inter-organizational sustainability learning. Sustainability, 12(12), 4876.
Erfita, F., Suntoro, I., & Yanzi, H. (2018). Pengaruh Iklim Sekolah Dan Konsep Diri Terhadap Pembentukan Sikap Tanggung Jawab. Jurnal Kultur Demokrasi, 5(9).
Fathoni, A. (2006). Metodologi Penelitian dan Teknik Penyusunan. Skripsi. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Gunawan, G., Purwoko, A. A., Ramdani, A., & Yustiqvar, M. (2021). Pembelajaran Menggunakan Learning Management Systemberbasis Moodle pada Masa Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Teacher Education, 2(1), 226-235.
Hasibuan, A. M., Saragih, S., & Amry, Z. (2019). Development of Learning Materials Based on Realistic Mathematics Education to Improve Problem Solving Ability and Student Learning Independence. International electronic journal of mathematics education, 14(1), 243-252.
Hidayat, D. R., Rohaya, A., Nadine, F., & Ramadhan, H. (2020). Kemandirian belajar peserta didik dalam pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(2), 147-154.
Isnaeni, S., Fajriyah, L., Risky, E. S., Purwasih, R., & Hidayat, W. (2018). Analisis kemampuan penalaran matematis dan kemandirian belajar siswa SMP pada materi persamaan garis lurus. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(1), 107-116.
Jufri, W. (2013). Belajar dan pembelajaran sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Kusrini, W., & Prihartanti, N. (2014). Hubungan dukungan sosial dan kepercayaan diri dengan prestasi bahasa inggris siswa kelas viii smp negeri 6 boyolali. Jurnal Penelitian Humaniora, 15(2), 131-140.
Maksum, A., & Lestari, I. (2020). Analisis Profil Kemandirian Belajar Mahasiswa Di Perguruan Tinggi. Parameter: Jurnal Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 32(1), 75-86.
Moleong, L. J. (2007). Metodologi penelitian kualitatif edisi revisi.
Ng, B. L., Liu, W. C., & Wang, J. C. (2016). Student motivation and learning in mathematics and science: A cluster analysis. International Journal of Science and Mathematics Education, 14(7), 1359-1376.
Parker, D. K. (2006). Menumbuhkan Kemandirian dan Harga Diri Anak.
Ramdani, A., Artayasa, I. P., Yustiqvar, M., & Nisrina, N. (2021). Enhancing prospective teachers’ creative thinking skills: A study of the transition from structured to open inquiry classes. Cakrawala Pendidikan, 40(3).
Riyanda, A. R., Herlina, K., & Wicaksono, B. A. (2020). Evaluasi Implementasi Sistem Pembelajaran Daring Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. IKRA-ITH HUMANIORA: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 4(1), 66-71.
Soenarko, I. G. K., Andayani, Y., & Junaidi, E. (2018). Keterampilan pengambilan keputusan dan hasil belajar kimia siswa di SMA/MA Negeri Mataram ditinjau dari penerapan metode pembelajaran. Jurnal Pijar Mipa, 13(2), 86-89.
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara gaya belajar, kemandirian belajar, dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dalam pelajaran matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75-84.
Yamin, M. (2013). Strategi & Metode Dalam Pembelajaran. Jakarta: GP Press Grup.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v9i2.4367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Kisman Kisman, A. Hari Witono, Moh. Irawan Zain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.