GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DI SMAN 12 BANJARMASIN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, L. (2018). Live Video Streaming Sebagai Bentuk Perkembangan Fitur Media Sosial. Diakom : Jurnal Media Dan Komunikasi, 1(1), 17–23. https://doi.org/10.17933/diakom.v1i1.16
Dewi, R. K. (2017). Strategi Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Membentuk perilaku Disiplin Pada Siswa UPTD SMP Negeri 1 Mojo Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017. IAIN Kediri.
Hafifah, S. N., Purwandari, D. A., & Kurniawan, N. (2024). Perubahan Perilaku Sosial Siswa Pengguna Media Sosial Tik-Tok di SMPN 222 Jakarta. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 3877–3887. https://jicnusantara.com/index.php/jicn
Ilahin, N. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tik-Tok terhadap Karakter Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. IBTIDA’: Media Komunikasi Hasil Penelitian Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 03(01), 112–119.
Kartini, I. I., Rohaeti, E. E., & Fatimah, S. (2020). Gambaran motivasi belajar peserta didik saat pandemi covid 19 (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas VII SMP N 1 Arjasari yang sedang Belajar dari Rumah karena Pandemi Covid 19). FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 3(4), 140. https://doi.org/10.22460/fokus.v3i4.5334
Khairuni, N. (2016). Dampak positif dan negatif sosial media terhadap pendidikan akhlak anak (Studi Kasus di SMP Negeri 2 Kelas VIII Banda Aceh). JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 91. https://doi.org/10.22373/je.v2i1.693
Kosasih, E. (2019). Literasi Media Sosial dalam Pemasyarakatan Sikap Moderasi Beragama. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 263–296. https://doi.org/10.37302/jbi.v12i2.118
Nasrullah, R. (2015). Media sosial: Perspektif komunikasi, budaya, dan sosioteknologi. Simbiosa Reakatama Media.
Purwadini, A. P., Syafitri, E. N., & Wiyani, C. (2023). Kecanduan penggunaan media sosial tik tok dengan tingkat stress pada siswa sma kelas x di sma kolombo. SBY: Proceedings, 2(1).
Ranakusuma, O. I., Trisiswati, M., & Utami, S. P. (n.d.). Sejahtera Universitas Yarsi Dan Guru Bimbingan. 79–87.
Reno Rahmadiansyah Srg. (2024). The rapid advancement of information and communication technology has significantly impacted the lives of children and adolescents. While social media offers numerous benefits, its irresponsible use can lead to risks of personal data abuse and cybercrime. Merkurius : Jurnal Riset Sistem Informasi Dan Teknik Informatika, 2(6), 101–109. https://doi.org/10.61132/merkurius.v2i6.405
Rohani, Husnul Madinah, & Aminah. (2022). Strategi Guru Bimbingan Dan Konseling Mengatasi Masalah Siswa Merokok di SMA Negeri 1 Anjir Muara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 6040–6054.
Rosen, L. D., Mark Carrier, L., & Cheever, N. A. (2013). Facebook and texting made me do it: Media-induced task-switching while studying. Computers in Human Behavior, 29(3), 948–958. https://doi.org/10.1016/j.chb.2012.12.001
Setiadi, A. (2016). Pemanfaatan Media Sosial untuk efektifitas komunikasi.Cakrawala. Jurnal Humaniora Universitas Bina Sarana Informatika, Vol. 16 (2(1).
Yuhandra, E., Akhmaddhian, S., Fathanudien, A., & Tendiyanto, T. (2021). Penyuluhan Hukum Tentang Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Gadget dan Media Sosial. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1).
DOI: https://doi.org/10.33394/realita.v10i1.14150
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.