Development of E-module Space Geometry Based on Vee's Heuristic Strategy to Train Students' Mathematical Representation Skills
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amaliyah AR, R., & Mahmud, N. (2018). Analisis kemampuan representasi matematis dalam pemecahan masalah geometri serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 3(2), 146–160. https://doi.org/10.15642/jrpm.2018.3.2.146-160
Cecep, C., Mutaqin, A., & Pamungkas, A. S. (2019). Pengembangan modul quick math berbasis mobile learning sebagai penunjang pembelajaran matematika di SMA. Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu Dan Pembelajaran Matematika Dan IPA IKIP Mataram, 7(2), 148. https://doi.org/10.33394/j-ps.v0i0.1761
Dudung, A. (2018). Kompetensi profesional guru. JKKP (Jurnal Kesejahteraan Keluarga Dan Pendidikan), 5(1), 9–19. https://doi.org/10.21009/jkkp.051.02
Dwirahayu, G., & Nursida. (2016). Mengembangkan pembelajaran matematika dengan menggunakan metode permainan untuk siswa kelas 1 MI. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(2), 117–138.
Fitri, A. (2021). Pengembangan handout berbasis model pembelajaran pembangkit argumen untuk melatih kemampuan berpikir logis matematis. UIN Syarif Hidayatullah.
Huwana, E. (2020). Pengembangan e-modul pembelajaran matematika berbasis pendekatan kontekstual pada siswa kelas VII SMP Negeri 5 Salatiga kecamatan sidomukti kota Salatiga tahun pelajaran 2020/2021. IAIN Salatiga.
Islahiyah, I., Pujiastuti, H., & Mutaqin, A. (2021). Analisis kebutuhan e-modul dengan model pembelajaran berbasis masalah pada materi barisan dan deret kelas XI SMA. TIRTAMATH: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 3(1), 47. https://doi.org/10.48181/tirtamath.v3i1.11135
Khairiyah, U., & Faizah, S. N. (2019). The effectiveness of using the islamic integration module on the critical thinking ability of madrasah ibtidaiyah students. Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu Dan Pembelajaran Matematika Dan IPA IKIP Mataram, 7(2), 180. https://doi.org/10.33394/j-ps.v7i2.1780
Lestari, H., Pamungkas, A. S., & Alamsyah, T. P. (2019). Pengembangan lembar kerja siswa eksploratif berkonteks budaya banten pada mata pelajaran natematika di sekolah dasar. Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu Dan Pembelajaran Matematika Dan IPA IKIP Mataram, 7(1), 48. https://doi.org/10.33394/j-ps.v0i0.1401
Murdikah, A. (2016). Pengaruh strategi heuristik vee terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Nelson, G., Jitendra, A. K., Nelson, G., Pulles, S. M., Kiss, A. J., & Houseworth, J. (2016). Is a mathematical representation of problems evidence-based? Is a mathematical model of the issues an evidence-based strategy for students with mathematics difficulties ? Exceptional Children, 83 (1)(August 2018). https://doi.org/10.1177/0014402915625062
Putra, L. V., Purwanti, K. Y., & Khoiriyah, I. S. A. (2018). Pembelajaran Matematika Model Tutor Sebaya Dengan Strategi Heuristik VEE. JANACITTA: Journal of Primary and Children’s Education, 1(2), 2615–6598. http://jurnal.unw.ac.id/index.php/janacitta
Rahmadian, N., Mulyono, & Isnarto. (2019). Kemampuan representasi matematis dalam model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectually (SAVI). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 287–292. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/28940
Safitri, W. Y., Retnawati, H., & Rofiki, I. (2020). Pengembangan film animasi aritmetika sosial berbasis ekonomi syariah untuk meningkatkan minat belajar siswa MTs. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 7(2), 195–209.
Solehah, E. E. H. (2015). Pengaruh e-module berbasis contextual teaching and learning ( CTL ) terhadap hasil belajar siswa pada konsep fluida statis. UIN Syarif Hidayatullah.
Suhyanto, O., & Musyrifah, E. (2016). Pengaruh strategi heuristik vee terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik. FIBONACCI Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika, 2, 40–57.
Susilo, A., Siswandari, & Bandi. (2016). Pengembangan modul berbasis pembelajaran saintifik untuk peningkatan kemampuan mencipta siswa dalam proses pembelajaran akuntansi siswa kelas XII SMAN 1 Slogohimo 2014. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26(1), 50–56.
Utari, T., & Hartono, H. (2019). Muatan penalaran dan pembuktian matematis pada buku teks matematika SMA kelas X Kurikulum 2013. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6(1), 1–13.
Wulan, E. R., & Rosidah, N. I. (2020). Bagaimana problem solving geometri ruang dari level berpikir van hiele siswa? Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 22–40. https://doi.org/10.36706/jls.v2i1.11442
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v9i2.4314
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aidah Murdikah, Syamsuri Syamsuri, Hepsi Nindiasari, Novaliyosi Novaliyosi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.