Penerapan Pembelajaran Menggunakan Hand Out dan Peta Konsep untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acevedo, N. A., Dooren, W. V., Clarebout, G. E. J. & Verschaffel, L. (2010). Representational flexibility in linear-function problems: a choice/no-choice study. In L. Verschaffel, E. De Corte, T. de Jong and J. Elen (Eds.) Use or representations in reasoning and problem solving: Analysis and improvement, 74-79. Milton Park, UK: Routledge.
Arends, R.I. (2009). Learning to Teach. 9th ed. New York: The McGraw-Hill Compaines.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta
Arsyad, A. (2007). Media pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Bao, L. F. K., Cai, T. W. J., Yang, L. L., Han, J. D. L. & Luo, Y. (2009). Learning of content knowledge and development of scientific reasoning ability: A cross culture comparison. American journal of physics. 77(12), 1118-1123.
Dahar, R.W. (1988). Teori- Teori belajar. Jakarta: Erlangga.
Depdiknas. (2006). Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Djamarah & Zain. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Ferlina, I., Suyatna, & Maharta. (2012). Perbandingan Hasil Belajar Fisika Siswa antara Pembelajaran Menggunakan Model Kooperatif Tipe Grup Investigasi dengan Inkuiri Terbimbing. Jurnal pendidikan fisika. 1(2), 175.
Hergenhan, B. R. dan Olson, M. H. (2009). Theories of learning (teori belajar) edisi bahasa Indonesia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Khulthau, C. C. & Todd. R. J. (2008). Guided inquiry. (Online). Tersedia. www. icwc.wikispaces.com/file/view/Guided+Inquiry.doc.
Krathwohl, D. R. (2002). A revision of Boom’s Taxonomy: An Overview. Theory into Practice, 41(4), 212-218.
Kunandar. (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Masjudin & Arini, N. K. R. (2014). Penerapan metode pembelajaran student facilitator and explaining berbasis peta konsep untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 2(2), 94-100.
Nur, M. (2000). Buku Panduan Keterampilan Proses dan Hakikat Sains. Surabaya: Unesa University Press.
Nur, M. (2011). Strategi-Strategi Belajar. Surabaya: Penerbit Pusat Sains dan Matematika Sekolah. Surabaya:Unesa University Press.
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Surakarta: Pustaka Belajar.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sudjana, N. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v5i1.1154
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Sunarti Sunarti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.