Penerapan Model Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Menejemen penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Asih, R. (2013). Peningkatan Kualitas Pembelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Scrambel Berbasis Power point Pada Peserta didik Kelas VA SDN Bendan Ngisor Kota Semarang. Skripsi Universitas Negeri Semarang.
Bahtiar., Musanni., & Hapipah, L. (2013). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT (numbered head together) menggunakan peta konsep terhadap hasil belajar fisika siswa. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 1(1), 50-55.
Fadmawati. (2009). Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Filsaime, D. (2008). Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Iryanti, I. L. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jurnal Pendidikan. 1(1), 1-8.
Komalasari, K. (2010). Pembelajaran kontekstual kosep dan aplikasi. Bandung: PT Rafika Aditama
Prayogi, S & Asy’ari, M. (2013). Implementasi model PBL (Problem Based Learning) untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 1(1), 80-88.
Rakhamawati, T., Fatmaryanti, S. D., & Akhdinirwanto, W. (2012). Penggunaan Model Pembelajaran Scramble untuk Peningkatan Motivasi Belajar IPA (Fisika) pasa Siswa SMP Negeri 16 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Radiasi. 1(1), 72-75.
Sagitasari, D. A. (2010). Hubungan Antara Kreativitas dan Gaya Belajar Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Saifulloh, M., Muhibbin, Z., & Hermanto. (2012). Strategi peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Jurnal Sosial Humaniora. 5(2), 206-218.
Sugiharti, P. 2011. Penggunaan Metode Scramble pada Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur. 10(16), 46-54
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana
Widiarti, 2012. Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Media Video terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD di Gugus V Kecamatan Buleleng.
Widiyanti, L. P. H., Agustini, K., & Divayana, D. G. H. (2016). Studi komparatif pembelajaran kooperatif tipe scramble dan tipe picture and picture terhadap kreativitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK kelas VII SMP Negeri 2 Sawan. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika. 5(2), 1-10.
Widoyoko, Eko P. 2012. Teknik Penyusunan Instrumen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wijaya, I.T.G., & Wahyudi. (2015). Penerapan metode sramble untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri Ngoyog 1, pp. 421-426 [online] diakses dari: http://ris.uksw.edu/download/makalah/kode/M02282
Wosparik, H., J. (2005). Dari Atomos Hingga Quark. Jakarta: Kutubuku.com
Yudanto, M. A. F., Sarwi., & Mosik. (2013). Penerapan model active learning melalui eksperimen inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa SMP kelas viii. Unnes Physics Education Journal. 2(3), 24-30.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v4i1.1147
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Nurul Qamariah, Syifaul Gummah, Dwi Sabda Budi Prasetyo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.