Pengembangan Multimedia IPA Berbasis Flash untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Borich, G. D. (1994). Observation Skills for Effective Teaching. Macmilla. Publishing Company: New York.
Heinich, R at al. (2002). Instructional Media and Technologies for Learning. USA: Pearson Education, Inc.
Ibrahim, M., Nur, M. & Kasdi, A. (2010). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Surabaya: Unesa University Press.
Jabbour, K. (2012). Multimedia Principle in Teaching Lessons. Acta Didactica Napocensia. 5(4), 11-16.
Kemendikbud. (2013). Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 69 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum sekolah menengah atas/madrasah aliyah. Jakarta: Kemendikbud.
Maturradiyah, N., Rusilowati. (2015). Analisis Buku Ajar Fisika SMA Kelas XII di Kabupaten Pati Berdasarkan Muatan Literasi Sains. Unnes Physics Education Journal. Vol. 4 hal.1.
Munir. (2013). Multimedia: Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sari I, N., Saputro, S., Ashadi. (2013). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash sebagai Sumber Belajar Mandiri pada Materi Koloid Kelas XI IPA SMA dan MA. Jurnal Pendidikan Kimia. 2(3), 152-156.
Smaldino, S., E. (2012). Instrustional technology and media for learning: Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sugianto, H. (2013). Penerapan Model Kontekstual Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Literasi Sains Siswa Pada Materi Fluida Di SMA Kelas XI IPA. ISSN 1412-565 X: Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v4i1.1138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Adhiesta Kurnia Fikri Rosandi, Tjandrakirana Tjandrakirana, Imam Supardi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.