Analysis of the Influence of Problem Based Learning Models Assisted by Wordwall Media on Science Learning Outcomes of Primary School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (ENGLISH)References
Astiti, J., Subekti, E. E., & Kuswandari, K. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Tema 7 Perkembangan Teknologi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning di Kelas III SDN Karangreja 01 Kabupaten Brebes. Jurnal Paedagogy, 8(3), 357. https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3901
Fikriansyah, M. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Website ( Wordwall ) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 07 Paciran. Jurnal Mahasiswa Pendidikan, 1(Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Mahasiswa Pendidikan), 1–34.
https://doi.org/https://doi.org/10.37286/jmp.v1i1.133
Hamalik, O. (2016). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Harefa, D., & Sarumaha, M. (2020). Teori Pengenalan Ilmu Pengetahuan Alam Pada Anak Usia Dini. Banyumas: PM Publisher.
Hewi, L., & Shaleh, M. (2020). Refleksi Hasil PISA (The Programme For International Student Assesment): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini). Jurnal Golden Age, 4(01), 30–41. https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2018
Isrok’atun, Hanifah, N., Maulana, & Suhaebar, I. (2020). Pembelajaran Matematika dan Sains secara Integratif melalui Situation-Based Learning. Sumedang: UPI Sumedang Press.
Isti’adah, F. N. (2020). Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasikmalaya: Edu Publisher. Kaban, R. H., Anzelina, D., Sinaga, R., & Silaban, P. J. (2021). Pengaruh Model
Pembelajaran PAKEM terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Raka. Jurnal Basicedu, 5(4), 102–109. Diambil dari https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/download/574/414
Maslakhatunni’mah, D., Safitri, L. B., & Agnafia, D. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas VII SMP. Seminar Nasional Pendidikan Sains 2019, 179–185. Diambil dari https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snps/article/download/12852/9011
Nugraha, S. A., Sudiatmi, T., & Suswandari, M. (2020). Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 265–276. Diambil dari https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/view/74/65
Nurlaelah, N., & Sakkir, G. (2020). Model Pembelajaran Respons Verbal dalam Kemampuan Berbicara. Jurnal Pendidikan EDUSMASPUL, 4(1), 113–122. Diambil dari https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/230
Payadnya, P. A. A., & Jayantika, G. A. N. T. (2018). Panduan Penelitian Eksperimen Beserta Analisis Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
Putra, S. D., Aryani, D., & Ariessanti, H. D. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Gamifikasi Wordwall Di Era Pandemi Covid-19 Untuk Meningkatkan Proses Pembelajaran Daring. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Menerangi Negeri, 4(1), 83–90. https://doi.org/https://doi.org/10.33322/terang.v4i1.1449
Rinaldi, A., Novalia, & Syazali, M. (2020). Statistika Inferensial untuk Ilmu Sosial dan Pendidikan. Bogor: PT Penerbit IPB Press.
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sariani, N., Prihantini, Winarti, P., Indrawati, Jumadi, Suradi, A., & Satria, R. (2021). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Edu Publisher.
Sriyanti, I. (2019). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Sidoarjo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Sugiyono. (2016). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar
Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103–114. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Taliak, J. (2020). Teori dan Model Pembelajaran. Indramayu: Penerbit Adab.
Taniredja, T., & Mustafidah, H. (2015). Penelitian Kuantitatif (sebuah pengantar). Bandung: Alfabeta.
Yaumi, M. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenamadia Group.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v9i4.5430
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.