Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di SMKN 1 Praya Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
A’yuningsih, D., Suardana, I., & Suwenten, I. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(2), 37-47. doi:http://dx.doi.org/10.23887/jpk.v1i2.12810
Asni, H. (2017). Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas III-A SD Negeri 2 Cakrangeara. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i2.567
Fajuri, F. (2019). Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Jigsaw dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas I SD Negeri 27 Ampenan. Jurnal Paedagogy, 6(1), 20-26. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2526
Harahap, Putri Nia Aulia. (2015). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dapat Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Kognitif Siswa pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Dikelas VII-3 SMPN 8 Padangsidimpuan”, Skripsi Padangsidimpuan: IAIN Padangsidimpuan.
Nashirotun, B. (2020). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Jigsaw dan Media Tubuh Manusia pada Pembelajaran IPA di MTs. Negeri 4 Klaten Jawa Tengah. Jurnal Paedagogy, 7(4), 402-407. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2945
Nirta, I. (2019). Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 14 Cakranegara Melalui Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Jurnal Paedagogy, 6(1), 8-13. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2524
Oemar Hamalik. (2011). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Pratini, P. (2015). Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas VIII-B SMPN 18 Mataram Melalui Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 1(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v1i2.417
Rachmat, A. (2021). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share pada Mata Pelajaran PPKN untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa di SMK Negeri 4 GOWA. Jurnal Paedagogy, 8(1), 93-104. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3279
Rukiah Purnama Sari. (2013). “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Kreaktivitas Belajar Matematika Siswa pada Materi Kubus dan Balok Di Kelas VIII SMPN 2 Padangsidimpuan”. Skripsi Padangsidimpuan: IAIN Padangsidimpuan.
Saufi, I., & Rizka, M. (2021). Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Film Dokumenter Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran, 6(1), 55-59. doi:https://doi.org/10.33394/jtp.v6i1.3626
Suryani, E. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Metode Think Pair Share pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(2), 141-150. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v4i2.1122
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v9i1.4558
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mahdi Putra Jaya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.