Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas V Tema 8 di SD Negeri 1 Selo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Ferdinandus, I. M., Relmasira, S. C., & Hardini, A. T. A. (2018). Upaya Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas V Semester II SD Madyogondo 2 Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Jurnal Ilmiah Pengembangan Pendidikan (JIPP), Vol. 5 No. 3 Tahun 2018
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Mahartati, I. (2017). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Model Discovery Learning di SD Negeri 3 Cakranegara. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i2.568
Nurmiati, B. (2020). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Mengoptimalkan Penerapan Model Discovery Learning di SD Negeri 2 Cakranegara. Jurnal Paedagogy, 6(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v6i1.2523
Raihun, R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn Peserta Didik Kelas IX.3 SMP Negeri 4 Praya Timur. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 124-132. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1809
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Bandung: PT RajaGrafindo Persada.
Purwati, R.P. (2020). Upaya peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik Dengan Pendekatan Discovery Learning Menggunakan Google Classroom. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Antropologi. Vol. 4 No. 1 Tahun 2020
Pusat Bahasa Depdiknas. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Permendikbud. No.65. Tahun 2013. Tentang Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Setyaningsih, E., Dwiyanti, A.N., & Budiarti, W.N. (2020). Peningkatan Hasil Belajar IPA melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas V SD Negeri Slarang 01 Tahun 2019. Jurnal Pancar Volume 4 Nomor 1.
Susmiati, E. (2020). Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Media Video Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMPN 2 Gangga. Jurnal Paedagogy, 7(3), 210-215. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2732
UU. No. 20 Tahun 2003: Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Sinar Grafika.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3902
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Muhamad Rizqi Amridzal Luthfi, Choirul Huda, Joko Susanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.