Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Tema 7 Perkembangan Teknologi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning di Kelas III SDN Karangreja 01 Kabupaten Brebes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul, Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung. (p.80,90,91): PT Remaja Rosdakarya.
Akbar, A. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn di SMA Negeri 1 Batukliang Utara. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i1.1386
Amir, M. (2009). Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning (p.21). Jakarta: Perdana Media Group.
Dimyati & Mudjiono. (2006). Belajar dan Mengajar (p.3-4). Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdayana, Jumanta. (2014). Model dan Metode Pmbelajaran Kreatif (p.209). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Hamalik, Oemar. (2005). Kurikulum dan Pembelajaran. (p.27). Jakarta: Bumi Aksara.
Huda, M. (2014). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. (p.7). Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Reza Yafian. (2020) “ Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Menggunakan Model pembelajaran Problem Based Learning (Pbl)”.Jurnal Riset Pendidikan Dasar.
Rifa’I, Achmad dan Catharina Tri Anni. (2011). Psikologi Pendidikan. (p.84) Semarang: UNNES Press.
Rosidha, A. (2020). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Melalui Model Pembelajaran Make and Match Berbasis Media Karu Pintar. Jurnal Paedagogy, 7(4), 393-401. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2946
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran.(p.254-255). Bandung: PT. Raja Grafindo Persada.
Sagala, Syaiful (2010). Supervisi Pembelajaran dalam Pendidikan. (p.30). Bandung: Alfabeta.
Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Belajar. (p.3) Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Sugiharto, dkk. Psikologi Pendidikan. (p.76-77). Yogyakarta: UNY Press
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi Implementasinya dalam KTSP. (p.1). Jakarta: Bumi Aksara
UU Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Bandung: Sinar Grafika.
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3901
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jumi Astiti, Ervina Eka Subekti, Kuswandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.