Implementasi Pendidikan Karakter Sopan Santun Siswa Melalui Media Cantik di SD Negeri 11 Mataram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Akhwan, M. (2014). Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasinya dalam pembelajaran di sekolah/ madrasah. EL-TARBAWI. 7(1), 61-67. https://journal.uii.ac.id/Tarbawi/article/view/3984
Darmiyati Zuchdi. (2013). Pendidikan Karakter; Konsep Dasar dan Implementasi di Perguruan Tinggi, Yogyakarta : UNY Press.
Dharma Kesuma. (2012). Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Faqih, M., & Mujiburrahman, M. (2018). MODEL KEPRIBADIAN BERKARAKTER DALAM QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI SEKOLAH. Jurnal Paedagogy, 5(1). doi:https://doi.org/10.33394/jp.v5i1.2586
Ikrommullah, A. (2015). Tahapan Perkembangan Moral Santri Mahasiswa Menurut Lawrence Kohlberg. Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 77-87.
Irawan, M., & Faqih, M. (2020). IMPLEMENTASI MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN KARAKTER DI SMPN 2 MATARAM. Jurnal Paedagogy, 1(1), 8-16. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v1i1.3054
Mulyani. (2016). Realisasi Pendidikan Karakter Melalui Kesantunan Berbahasa Guru Dalam Pembelajaran Di Kelas. Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper ke-2 , 1-7.
Mustari, M. (2014). Nilai Karakter Refleksi untuk Pendidikan. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.
Moleong, Lexy J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif, cetakan ke-36, Bandung : PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Nitte, Y., & Bulu, V. (2020). Pemetaan Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar se-Kota Kupang. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(1), 38-47. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i1.2326
Nuraeni, N. (2020). PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. Jurnal Paedagogy, 3(2), 65-73. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v3i2.3039
Noor, R. M. (2012). Mengembangkan Karakter Anak Secara Efektif di Sekolah dan Dirumah. Yogyakarta: Pedagogia.
Ramdhani, M.A. 2014. Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Universitas Garut. 8 (1), 28 – 37. http://digilib.uinsgd.ac.id/5122/1/201403%20Lingkungan%20Pendidikan%20dalam%20Implementasi%20Pendidikan%20Karakter.pdf
Ratnasari, D., & Arsana, I. M. (2013). Penanaman Sikap Sopan Santun Sebagai Pendidikan Moral Kepada Siswa Melalui Tata Tertib Sekolah di SMK PGRI 2 Kertosono. Kajian Moral dan Kewarganegaraan. UNESA, Vol. 2, No. 1.
Sari Wijayanti, T. (2018). Penerapan Terapi Cobra untuk Merubah Karakter Siswa SMAN 7 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(2), 206-214. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v4i2.1132
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3560
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Baiq Nurul Hidayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.