Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Skala dan Perbandingan Melalui Pembelajaran Snowball Throwing di SD Negeri 11 Mataram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Abdorrakhman Ginting. (2008). Esensi Praktis, Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Humaniora
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian, Jakarta : Rineka Cipta
Asep, Jihad, Abdul Haris. (2008). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Multi Pressindo
Aunuurrahman. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Baharudin, Esa Nur Wahyuni. (2010). Teori Belajar & Pembelajaran. Jogyakarta : Ar-Ruzz
Djamarah Syaiful Bahri. (1994). Prestasi Belajar Dan Kompetensi Guru. Surabaya:Usaha Nasional
Dananjaya Utomo. (2010). Media Pembelajaran aktif, Bandung : Nuansa
Hujodo Herman. (2001). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: JICA
Kalengkongan, A. (2020). PENINGKATKAN PRESTASI DAN KUALITAS BELAJAR SAINS DENGAN METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN KELAS VI SDN I WATUAWU. Jurnal Paedagogy, 7(2). doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i2.2495
Karyawadi, K. (2020). PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMPN 1 GANGGA. Jurnal Paedagogy, 7(2). doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i2.2494
Kumalasari Kokom. (2010). Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama,
Moleong Lexi J. (2000). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya
Mulyasa E. (2004). Implementasi Kurikulum, Bandung : Remaja Rosdakarya,
Oemar Hamalik. (2010), Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : PT. Bumi Aksara
Purwanto Ngalim. (2008). Evaluasi Pengajaran, Bandung : Remaja Rosdakarya
Raihun, R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn Peserta Didik Kelas IX.3 SMP Negeri 4 Praya Timur. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 124-132. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1809
Rukiran H. Taniredja. (2011). Model- Model pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Saelendra, N. (2016). Meningkatkan Prestasi Belajar Mengapresiasi Dongeng Melalui Optimalisasi Sosiodrama. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 2(1). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v2i1.432
Sardiman. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Subarinah. (2006). Inovasi Pembelajaran Matematika, Jakarta : Depdiknas
Suherman, H. Erman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Univ. Pendidikan Indonesia
Supriyono Agus. (2009). Cooperative Learning Teori dan Aplikasinya PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Trianto. (2010). Mendesain Pembelajaran Inovatif-Progesif : Konsep, Landasan, Dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Sanjaya Wina. (2009). Perencanaan dan desain sistem pembelajaran, Jakarta: Kencana
Wijaya Hari. (2009). Meningkatkan Kecerdasan Matematika. Yogyakarta : Tugu Publisher
Yoto, Saiful Rahman. (2001). Manajemen Pembelajaran, Malang : Yanizar Group
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2720
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Baiq Nurul Hidayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.