Developing Interactive Learning Worksheets (LKPD) with Google Slides for Elementary School Teachers
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Z., Ramdani, A., & Raksun, A. (2018). Perbedaan Penguasaan Konsep Biologi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dan Guided Inquiry Di Man 1 Praya. Jurnal Pijar Mipa, 13(1), 19–23. https://doi.org/10.29303/jpm.v13i1.466
Ainia, D. K. (2020). Merdeka Belajar Dalam Pandangan Ki Hadjar Dewantara Dan Relevansinya Bagi Pengembanagan Pendidikan Karakter. Jurnal Filsafat Indonesia, 3(3), 95–101. https://doi.org/10.23887/jfi.v3i3.24525
Akmal, M. J., & Santaria, R. (2020). Mutu Pendidikan Era Revolusi 4.0 di Tengah Covid-19. Journal of Teaching Dan Learning Research, 2(2), 1–12. http://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/JTLR/article/view/1415
Anadia, P., Syaflin, S. L., & Hermansah, B. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar IPA. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 8(1), 12. https://doi.org/10.26737/jpdi.v8i1.3756
Arikunto, & Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:
PT Rhineka Cipta.
Branch, R. M. (2009). Instructional design-The ADDIE Approach. New York: Routledge.
Fadiawati (2015). Pengembangan LKS berbasis keterampilan sains pada materi hukum-
hukum dasar kimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia.
Borg, W. R., & Gall, M. D. (2003). Educational research: An introduction (5th ed.). New
York: Longman.
Ghani, M. T. A., & Daud, W. A. A W..2018, Adaptation of ADDIE instructional model in
developing educational website for language learning. Global journal Al-Thaqafah, 8(2), 7-16
Hasbullah, M. (2015). Kebijakan Pendidikan: Dalam Persperktif Teori, Aplikasi, dan
Kondisi Objektif Pendidikan di Indonesia. RajaGrafido Persada.
Insani, F. D. (2019). Sejarah Perkembangan Kurikulum Di Indonesia Sejak Awal Kemerdekaan Hingga Saat Ini. As-Salam: Jurnal Studi Hukum Islam & Pendidikan, 8(1), 43–64. https://doi.org/10.51226/assalam.v8i1.132
Khikmiyah, F. (2021). Implementasi Web Live Worksheet Berbasis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1–12. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v6i1.1193
Kusuma, Y. R., Cahyani, A. P., Aprilianto, E., & Prazidno, B. (2023). Prosiding Seminar Nasional Prosiding Seminar Nasional Prosiding Seminar Nasional. Proseding Seminar Nasional Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang, 5–6.
Mulyawan, B. (2013). Issn 1412 - 8683 45. Pengaruh Pengalaman Dalam Pelatihan Terhadap Peningkatan Kompetensi Profesional Guru, 11, 45–65. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MKFIS/article/view/453
Ngaba, A. L. (2018). Pengembangan Modul Pelatihan PTK Berbasis Andragogi Menggunakan Model Addie Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SMP. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan. https://repository.uksw.edu/handle/123456789/16769%0Ahttps://repository.uksw.edu/bitstream/123456789/16769/8/T2_942016028_Lampiran.pdf
Pertiwi, A. D., Nurfatimah, S. A., & Hasna, S. (2022). Menerapkan Metode Pembelajaran Berorientasi Student Centered Menuju Masa Transisi Kurikulum Merdeka. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8839–8848.
Prianoto, A. D., Gulo, F., &Effendi. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik
(LKPD) Interaktif Kimia Untuk Pembelajaran Struktur Atom di Kelas x Sma. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia, 4(2), 88-96.
Rahmawati, L. H., & Wulandari, S. S. (2020). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Scientific Approach Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Semester Genap Kelas X OTKP di SMK Negeri 1 Jombang. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 504–515. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n3.p504-515
Renggani, S. A., & Priyanto, W. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas 4 SD. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 11(1), 233–241. https://doi.org/10.24269/dpp.v11i1.8115
Sumini. (2018). Pengembangan Modul Pelatihan Untuk Meningkatkan Kualitas Hasil Pelatihan Di Balai Latihan Kerja. Nasional, April, 75–86.
Susanti, E., Maulidah;, R., & Makiyah, yanti S. (2019). Peran Guru Fisika Di Era Revolusi Industri 4.0. Difraction, 1(1), 48–52.
Umbaryati, U. (2016). Pentingnya LKPD pada pendekatan scientific pembelajaran matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 217–225. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/21473%0Ahttps://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/download/21473/10157
DOI: https://doi.org/10.33394/jp.v12i1.13939
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 The Author(s)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Paedagogy
ISSN: 2722-4627 (Online)
Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP)
Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.